Tips Menyimpan Cokelat Batangan Agar Tidak Meleleh Dan Tahan Lama

CARA MENYIMPAN COKLAT AGAR TIDAK CEPAT MELELEH
CARA MENYIMPAN COKLAT AGAR TIDAK CEPAT MELELEH
0 Komentar

Alternatif lain khusus untuk cokelat ganache adalah menyimpannya di kulkas atau freezer. Sebelumnya, letakkan ganache cokelat di plastik, kemudian masukkan ke kotak kedap udara.

3 .  Simpan di suhu 15-20 derajat

Mimin Radar menyarankan untuk menyimpan cokelat di suhu 15-20 derajat. “Jadi saya akan kasih suggestion  15-20 derajat, itu adalah temperature yang paling oke.”

4 .  Simpan dalam Wadah Terpisah

Cokelat batangan tidak boleh disimpan secara sembarangan, terutama jika bungkusnya sudah pernah dibuka sebelumnya. Rasa dan aroma cokelat batang bisa lenyap apabila disimpan bersamaan dengan bahan masakan lainnya. Cokelat merupakan bahan sensitif karena bisa menyerap bau di sekitarnya. Gunakan wadah tertutup seperti plastik atau boks untuk menyimpan cokelat batang.

Baca Juga:Cara Buat Bika Ambon Mini Yang Enak Dan Lembut Saat Di MakanCara Bikin Jus Semangka Dengan Campuran Susu Yang Segar Dan Enak !!

Pastikan wadahnya tetap kering supaya bahan cokelatnya tidak lembap dan ditumbuhi jamur. Wadah cokelat yang basah dapat menimbulkan sugar bloom pada permukaannya sehingga bahan cokelatnya bisa terkontaminasi.

Masa simpan cokelat cair berbeda-beda, tergantung media penyimpanannya. Cokelat cair yang disimpan di suhu ruang dengan wadah kedap udara bisa bertahan selama satu minggu. Masa simpannya di lemari es adalah tiga bulan, sementara freezer bisa menyimpan cokelat hingga enam bulan.

itulah beberapa caranya semoga bermanfaat !!

 

0 Komentar