Kucingmu Sering Menggaruk Badan? Waspada Jamur! Ini 5 Cara Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Menyembuhkannya

Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Mengobatinya
Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Mengobatinya
0 Komentar

Ciri ini juga salah satu ciri yang paliing mudah untuk dikenali, saat kucingmu mengalami infeksi atau penyakit jamur.

3. Gatal-Gatal

Ciri penyakitt jamur pada kucing satu ini, adalah salah satu gejala yang paling terlihat dan mudah dikenal juga pada Kucing kita, karena gejala ini sangat mengganggu mereka.

Kucing yang terinfeksi jamur umumnya akan merasa gatal dan mencoba menggaruk atau menjilati area yang terinfeksi secara tidak normal atau berlebih.

Baca Juga:Perawatan Wajah Terbaru! 5 Cara Merawat Wajah dengan Minyak Zaitun, yang Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan Wajah! Simak Cara Lengkapnya!Buat Riasanmu Semakin Natural! Berikut 5 Rekomendasi Merk Lipstik Nude di Tahun 2023!

Permasalahan atau infkesi kulit ini bukan hanya bisa menyerang kucing, melainkan juga manusia. Dimana, ringworm umumnya akan lebih berisiko jika terjadi pada kucing yang berumur kurang dari 1 tahun.

Penularan pada kucing umumnya berada di sekitar kepala, telinga, kaki bagian depan, hingga bagian tubuh lainnya. Sedangkan untuk gejalan ringworm pada kucing adalah muncul daerah kulit yang akan mengalami kebotakan dengan pola melingkar.

5. Infeksi Ragi

Jenis infeksi Jamur selanjutnya adalah infkesi Ragi atau yang dikenal juga dengan nama yeast infections atau Malassezia. Dimana infeksi ini adalah salah satu penyebab kucing jamuran yang paling sering ditemui pada kucing peliharaan.

Jenis jamur kucing ini umumnya ikut menginfeksi saat masalah kesehatan lain terjadi pada kucing, seperti alergi, infeksi, penyakit keturunan, dan penyakit kulit lainnya.

Ciri yang paling terlihat pada infeksi jenis ini, terletak pada bagian telinga kucing yang menjadi salah satu tempat umum bagi infeksi ragi.

Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan hitam dan kucing, kebotakan, hingga iritasi pada bagian telinga luar akibat garukan kucing.

0 Komentar