Kucingmu Sering Menggaruk Badan? Waspada Jamur! Ini 5 Cara Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Menyembuhkannya

Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Mengobatinya
Mengenal Penyakit Jamur pada Kucing dan Cara Mengobatinya
0 Komentar

Biasanya pengobatan dengan cara ini dilakukan dengan mengaplikasikan bedak, salep, atau cairan untuk mengobati di sekitar area kulit yang terinfeksi jamur.

Cara memotong bulu kucing juga disarankan apabila kucing anda berbulu panjang dan infeksi jamur tersebut sudah menyebar. Selanjutnya perawatan bisa dilakukan dengan memandikan kucing menggunakan shampo khusus selama dua kali seminggu atau sesuai rekomendasi dokter hewan.

Pengobatan ini umumnya dilakukan setidaknya 6 minggu sejak pemeriksaan pertama dari Dokter Hewan. Jika infeksi jamurnya masih terjadi, sangat tidak disarankan untuk menghentikan pengobatan yang telah diresepkan dokter tersebut.

Baca Juga:Perawatan Wajah Terbaru! 5 Cara Merawat Wajah dengan Minyak Zaitun, yang Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan Wajah! Simak Cara Lengkapnya!Buat Riasanmu Semakin Natural! Berikut 5 Rekomendasi Merk Lipstik Nude di Tahun 2023!

Demikian tadi merupakan beberapa info seputar cara mengenali infeksi jamur atau penyakit jamur pada kucing dan cara mengobatinya. Selamat mencoba dan semoga membantu!

0 Komentar