Inilah Rahasia Membuat Toner dengan Bahan Alami, Simak Urutan Cara Buat dan Pakainya

Membuat Toner
0 Komentar

2. Toner timun untuk kulit berminyak

Cara membuat toner alami dari mentimun bisa dicoba berkat kandungan air yang melimpah di dalamnya. Lebih dari 96% dari komposisi mentimun adalah air dan pastinya bisa sangat bermanfaat bagi kulit wajah.

Pastikan “adonan” parutan timun bertekstur cair seperti air. Agar manfaatnya semakin optimal, kamu boleh mencampurkan toner timun dengan lidah buaya.

3. Lidah buaya sebagai toner untuk kulit kering dan kulit sensitif

Cara membuat toner alami juga sering menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Cara membuat toner alami dari gel lidah buaya adalah campurkan 4 sendok makan witch hazel, 2 sendok makan gel aloe vera, dan 4-6 tetes essential oil pilihan. 

Baca Juga:Perkiraan Cuaca Selasa 22 Agustus 2023, Wilayah Cirebon Potensi Cerah Berawan, Suhu Siang Capai 34 DerajatInilah Lotion Pemutih yang Banyak Dipakai, Mampu Putihkan Kulit Permanen dan Hilangkan Belang

Gel lidah buaya murni yang langsung dioles ke wajah dapat kulit mengering. Selain itu, ada pula yang mengalami reaksi alergi berupa kulit kemerahan dan gatal setelah menggunakannya.

Maka dari itu, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap getah lidah buaya atau bahan-bahan lain yang terkandung dalam toner wajah alami ini.

0 Komentar