Inilah Rahasia Membuat Toner dengan Bahan Alami, Simak Urutan Cara Buat dan Pakainya

Membuat Toner
0 Komentar

Aduk seluruh bahan tersebut sampai merata. Kemudian, tuang ke dalam botol semprot kecil. Kamu pun siap menggunakannya sebagai toner wajah. 

Efek samping toner wajah alami

Cara membuat toner sendiri memang mudah. Namun, pastikan kebersihan senantiasa terjaga saat membuat dan mengemasnya. Pasalnya, bukan tidak mungkin toner alami justru terkontaminasi bakteri yang bahaya bagi kulit jika tidak menjaga bahan, tangan, atau wadahnya selalu higienis.

Sebelum digunakan ke wajah, ada baiknya toner alami coba dioles ke area lain, seperti punggung tangan. Lalu, tunggu selama 24 jam. Jika terjadi reaksi alergi seperti kemerahan dan gatal, sebaiknya jangan menggunakannya pada permukaan wajah dan segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca Juga:Perkiraan Cuaca Selasa 22 Agustus 2023, Wilayah Cirebon Potensi Cerah Berawan, Suhu Siang Capai 34 DerajatInilah Lotion Pemutih yang Banyak Dipakai, Mampu Putihkan Kulit Permanen dan Hilangkan Belang

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah jangan gunakan toner alami saat ada luka terbuka pada wajah. Sebaiknya, tunggu sampai luka tersebut sembuh total dan kulit kembali seperti semula. Barulah kamu bisa menggunakan toner.

Demikian informasi terkait cara dan bahan membuat toner dari bahan alami. Tidak lupa juga, harus perhatikan efek samping penggunaannya. Selamat mencoba. (*)

0 Komentar