Tak Perlu Pusing Begini Cara Menghilangkan Noda Kunyit Yang Membandel

CARA MENGHILANGKAN NODA KUNYIT PADA BAJU TANGAN
CARA MENGHILANGKAN NODA KUNYIT PADA BAJU TANGAN
0 Komentar

3. Gunakan Hidrogen Peroksida untuk Pakaian Putih

Hidrogen peroksida cukup ampuh sebagai cara menghilangkan noda kuning di baju putih, termasuk kunyit. Kamu bisa menggunakan cairan kimia bening ini untuk membersihkan baju putih polos yang terkena kunyit. Caranya adalah mengisi botol semprot dengan hidrogen peroksida 20% dan air. Buat perbandingan 1:9. Lalu, semprotkan campuran cairan pembersih noda tadi ke arah baju yang kuning.

 Menghilangkan noda kunyit di tangan dan kuku :

1.  Lemon

Irisan lemon pun bisa menghilangkan noda kuning di tangan dan kuku. Caranya gosok irisan lemon  ke tangan sampai noda kunyit luntur. Lalu bilas dengan air.

2.  Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa menghilangkan noda di tangan karena warna kuning. Oleskan minyak kayu putih di telapak tangan, kemudian gosok-gosok tangan sampai luntur warna kuningnya.Agar tidak panas, jangan langsung cuci tangan menggunakan air.

Baca Juga:Ini Dia Salep pemutih wajah Yang Ada Di Apotik Untuk Perawatan Kulit Wajah KamuCara Buat Puding Gulung Mirip Buah Semangka Dengan Rasanya Enak Banget

3.  Baking soda

Baking soda atau natrium bikarbonat memang salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan kue. Fungsi baking soda dalam pembuatan kue yakni menyebabkan adonan mengembang dengan menghasilkan karbon dioksida. Namun, selain digunakan untuk membuat kue, ada sejumlah manfaat baking soda lainnya. Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas kunyit. Campurkan baking soda dan air, oleskan pada tangan, kemudian gosok bagian tangan yang terkena noda kunyit sampai bersih.

4.   Gula Pasir

Gula pasir merupakan bahan baku masakan yang terbuat dari sari tebu dan dikristalkan membentuk serbuk-serbuk seperti pasir. Agar tangan yang terkena noda kunyit hilang maka gosoklah tangan menggunakan gula pasir yang ditambah air. Lakukan hal tersebut sampai noda kunyit luntur.

Itulah tips yang ingin bagikan buat kamu semoga bermanfaat.

 

0 Komentar