Cara Mudah Membuat 7 Toner Alami yang Aman untuk Mencerahkan Kulit Wajah, Berikut Langkah-langkahnya!

Cara Mudah Membuat 7 Toner Alami yang Aman
Cara Mudah Membuat 7 Toner Alami yang Aman. Foto : Ilustrasi toner alami - radarcirebon.id
0 Komentar

Untuk membuat toner air lemon, caranya Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon dengan air dingin dengan perbandingan 1:2. Campurkan hingga merata, dan masukkan ke botol semprot agar mudah digunakan.

4. Toner air beras

TonerĀ air cucian berasĀ juga cukup ampuh mencerahkan wajah. Bahkan, air beras juga bisa membantu menyegarkan sekaligus menutrisi kulit wajah secara alami.

Cara membuat toner air cucian beras, cukup rebus air cucian beras, dan diamkan hingga dingin. Kemudian, saring airnya dan masukkan ke dalam botol. Untuk memberikan kesan segar, kita bisa memasukkan toner air beras ke dalam kulkas sebelum menggunakannya.

5. Toner air mawar

Baca Juga:Inilah 5 Bedak Tabur Kualitas Bagus Harga Ekonomis Cocok Untuk Kulit Berminyak dan BerjerawatBegini Cara Cepat Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Membersihkan Wajah dari Flek Hitam, Simak Disini!

Toner air mawarĀ sudah dikenal ampuh mencerahkan, melembapkan, hingga memperlambat tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Cara pembuatannya juga simpel banget, yaitu cukup rebus satu gelas air dengan setengah gelas kelopak mawar. Diamkan hingga dingin, dan masukkan ke dalam kulkas. Setelah 24 jam, toner air mawar siap digunakan.

6. Toner teh hijau

Teh hijau selain mencerahkan wajah, teh hijau juga bisa menyamarkan kantung mata, melembapkan kulit, hingga meredakan kemerahan akibat iritasi.

Cara membuat toner alami teh hijau juga enggak kalah gampang. Anda hanya perlu menyeduh teh hijau, dan tunggu hingga dingin. Setelah itu, toner alami dari teh hijau siap dipakai.

7. Toner cuka apel

Dan siapa sangka ternyata cuka apel juga cukup ampuhĀ mencerahkan kulit secara alami. Bahkan, toner cuka apel juga bisa mengatasi jerawat berkat adanya sifat antibakteri di dalamnya.

Untuk membuatnya, cukup campurkan 1 kantong tehĀ chamomile, 1 sendok teh madu, dan 2 sendok makan cuka apel ke dalam botol bersih.

Lalu aduk hingga seluruh bahan tercampur rata, dan toner cuka apel siap digunakan.

0 Komentar