Jangan Pakai Berlebihan! Kenali Efek Samping Jeruk Nipis Untuk Wajah, Berikut 5 Manfaatnya.

jeruk nipis
Ilustrasi: Penggunaan jeruk nipis pada wajah foto: Alodoktor - radarcirebon.id
0 Komentar

Anda bisa menggunakan masker jeruk nipis dua hari sekali untuk menutupi bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Jadi, manfaat jeruk nipis sangat penting bagi penderita jerawat.

Selain itu, perasan jeruk nipis yang diminum panas-panas dan ditambah dengan pikiran memberikan efek glowing pada kulit. Minumlah segelas air hangat yang mengandung jeruk nipis dan madu secara rutin di pagi hari. Minuman ini membuat kulit wajah berkilau dan cantik.

3. Mengalahkan penuaan dini

Tak hanya membuat kulit bersinar, jeruk nipis juga bisa menjadi salah satu bahan alami pencegah penuaan dini. Beberapa faktor bisa membuat wajah lebih cepat menua, seperti polusi, paparan sinar matahari, dan makanan sehari-hari.

Baca Juga:Tak Disangka! 9 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Nomer 3 dan 4 Idaman Para Wanita.Solusi Buat Remaja, Ini 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami! Cocok Juga Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain itu, gejala penuaan dini seperti kerutan, flek hitam, dan lain-lain secara alami sangat tidak diinginkan untuk wajah Anda.

Jeruk nipis bisa menjadi bahan anti penuaan alami, menggantikan krim yang biasa digunakan wanita dengan bahan kimia. Dengan menggosokkan kulit jeruk nipis pada wajah atau menggunakan masker berbahan kulit jeruk nipis, Anda bisa mengalahkan penuaan dini pada wajah Anda.

4. Mengatasi kulit gosong akibat sinar matahari

Paparan sinar matahari tentu tidak bisa dihindari oleh semua orang. Tanpa disadari, sinar matahari membuat wajah menjadi kecoklatan. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah juga bisa menjadi solusi permasalahan tersebut.

Air jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan masalah kulit kecokelatan akibat paparan sinar matahari. Untuk mengetahui khasiat jeruk nipis pada wajah, gunakan air jeruk nipis yang dicampur tepung (besan) atau pada dahi (dadih) hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah seminggu sekali.

0 Komentar