Tak Disangka! 9 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Nomer 3 dan 4 Idaman Para Wanita.

manfaat jeruk nipis
Pohon jeruk nipis foto: Sudarminto Setyo Yuwono - Radarcirebon.id
0 Komentar

2. Mencegah kanker

Buah jeruk mengandung senyawa sekunder seperti limonoid yang banyak ditemukan pada daun, kulit, biji dan jus jeruk. Senyawa ini mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh.

Selain itu, buah ini banyak mengandung vitamin C. Salah satu manfaat vitamin C adalah sebagai antioksidan bagi tubuh.

Ketika antioksidan ditambahkan, tubuh terlindungi dari radikal bebas yang meningkatkan kerusakan sel kanker. Namun, masih memerlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitasnya melawan kanker.

Baca Juga:Solusi Buat Remaja, Ini 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami! Cocok Juga Untuk Menghilangkan Bekas JerawatTerbuat Dari Bahan Masakan, Ini 5 Cara Membuat Skincare Alami Untuk Membuat Wajah Menjadi Glowing.

3. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan asam sitrat pada jeruk yang membantu melancarkan pencernaan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini mempengaruhi pembakaran lebih banyak kalori.

Metabolisme tubuh yang optimal juga dapat mengurangi penyimpanan lemak. Itu sebabnya penurunan berat badan merupakan manfaat kesehatan yang populer dari jeruk nipis.

Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kulit kusam, kerutan halus, dan flek hitam.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, wanita yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih rendah terjadinya kerutan dan garis halus pada kulitnya. Jadi tidak ada salahnya mengonsumsi jeruk nipis untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda.

5. Pencegahan penyakit kencing manis

Selain membatasi konsumsi makanan dan minuman manis, Anda bisa mencegah penyakit diabetes dengan mengonsumsi jeruk nipis. Kandungan serat pada buah ini mampu menurunkan gula darah dengan mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah.

0 Komentar