Tak Disangka! 9 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Nomer 3 dan 4 Idaman Para Wanita.

manfaat jeruk nipis
Pohon jeruk nipis foto: Sudarminto Setyo Yuwono - Radarcirebon.id
0 Komentar

Pastikan Anda memenuhi kebutuhan vitamin C agar terhindar dari anemia. Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi buah jeruk untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

7. Melancarkan pencernaan

Sifat asam pada buah ini dapat membantu air liur memecah makanan. Selain itu, kandungan flavonoid pada jus buah juga dapat merangsang pelepasan enzim pencernaan.

Dengan begitu, mengonsumsi jeruk nipis dapat merangsang pergerakan usus sehingga pencernaan menjadi lebih lancar sehingga terhindar dari sembelit.

Baca Juga:Solusi Buat Remaja, Ini 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami! Cocok Juga Untuk Menghilangkan Bekas JerawatTerbuat Dari Bahan Masakan, Ini 5 Cara Membuat Skincare Alami Untuk Membuat Wajah Menjadi Glowing.

8. Mengobati gangguan pernafasan

Anda mungkin disarankan meminum jus lemon ini untuk mengatasi batuk atau sakit tenggorokan. Padahal, salah satu manfaat jeruk nipis bagi kesehatan adalah mengurangi sakit tenggorokan akibat batuk. Ini karena vitamin C dan minyak esensial yang dikandungnya.

Buah jeruk, seperti jeruk nipis, mengandung asam sitrat yang dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Hal ini disebabkan meningkatnya konsentrasi sitrat yang mengikat mineral pembentuk batu ginjal.

Itukah beberapa manfaat jeruk nipis yang berkhasiat untuk segala permasalahan tubuh.

0 Komentar