Membuat Wajah Sehat, Inilah Cara Membuat Masker Kopi dan Madu, Beserta 10 Manfaatnya.

masker kopi dan madu
Kopi dan madu bahan yang cocok untuk dibuat masker | foto: Kumparan
0 Komentar

9. Mengencangkan kulit wajah

Sel kulit mati menumpuk di wajah akibat pori-pori wajah membesar. Namun, Anda bisa mencegahnya dengan rutin membersihkan dan merawat kulit agar tidak terlihat keriput.

Untuk mengencangkan kulit, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari campuran kopi dan madu. Lakukan ini secara rutin pada malam hari untuk hasil terbaik.

10. Menyegarkan kulit wajah

Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah segar, salah satunya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Gunakan masker kopi dan madu secara merata pada wajah.

Baca Juga:Rahasia Awet Muda Diusia 40 Tahun, Ini 4 Cara Membuat Masker Kopi Untuk Flek Hitam, Mudah Tanpa Efek Samping.Wajah Mulus Tanpa Flek Hitam, Ini Dia 5 Rahasia Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat.

Setelah itu diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan cara ini secara rutin sesuai kebutuhan.

Kopi dan madu baik untuk kulit Anda. Pasalnya, tekstur ampas kopi membantu pengelupasan kulit, sedangkan kandungan kafeinnya membantu mengurangi bengkak. Sementara itu, manfaat madu untuk kulit wajah berasal dari sifat antibakteri dan kandungan pelembabnya.

1. Campurkan bubuk kopi dan madu hingga terbentuk krim atau pasta. Usahakan jangan terlalu banyak menggulungnya, karena nantinya akan sulit diaplikasikan pada wajah.

2. Oleskan masker kopi secara bertahap dan merata. Dari wajah hingga leher.

3. Untuk penyerapan yang optimal, biarkan masker menyerap selama kurang lebih 30 menit atau hingga mengering.

4. Terakhir bilas masker kopi dan madu dengan air dingin.

itulah cara pembuatan masker kopi dan madu, serta apa saja manfaat yang dihasilkan jika anda menggunakannya secara rutin.

0 Komentar