5 Cara Memilih Krim Wajah Terbaik Untuk Usia 40 Tahun, Kenali Juga Masalah Kulit Apa Saja yang Sering Terjadi Di Tahun 2023.

cara memilih krim wajah terbaik untuk usia 40 tahun
foto: Ilustrasi penundaan keriput pada wajah di usia 40 tahun | Radarcirebon.id
0 Komentar

4. Bagi pemilik kulit sensitif di atas 40 tahun, pilihlah krim dengan label hipoalergenik

Pada usia 40 tahun, lapisan kulit menjadi lebih tipis. Jadi penting untuk mencari krim yang teruji secara dermatologis atau memiliki label hipoalergenik. Selain itu, produk perawatan kulit yang mengandung paraben, alkohol, dan pewangi sebaiknya dihindari.

Akibatnya, muncul tanda-tanda penuaan dini berupa garis-garis halus, kerutan, flek hitam, dan kulit tidak elastis. Itu sebabnya penting untuk menggunakan krim siang dengan SPF minimal 15 untuk penggunaan di dalam ruangan dan tabir surya SPF 50 untuk aktivitas luar ruangan.

Begitu pula dengan pemilihan krim malam. Istirahat malam hari, saat inilah waktu terbaik untuk memperbaharui kulit. Ada baiknya mencari krim malam yang kandungannya mampu mempercepat pembaharuan sel kulit. Itu sebabnya perawatan wajah malam hari tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga:Membuat Wajah Sehat, Inilah Cara Membuat Masker Kopi dan Madu, Beserta 10 Manfaatnya.Rahasia Awet Muda Diusia 40 Tahun, Ini 4 Cara Membuat Masker Kopi Untuk Flek Hitam, Mudah Tanpa Efek Samping.

Itulah cara memilih krim wajah terbaik untuk usia 40 tahun, disarankan pula untuk konsultasi terlebih kepada Dokter kecantikan untuk memastikan krim apa yang cocok untuk kulit Anda.

 

0 Komentar