Begini 4 Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Agar Sehat, Lembab, dan Hitam Berkilau

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut
Lidah buaya dipercaya mampu memberikan manfaat yang banyak untuk kebaikan rambut/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Hal ini agar tidak menunggalkan sisa lidah buaya yang tertinggal di rambut.

3. Gunakan Lidah Buaya Sebagai Conditioner

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut yang tak kalah penting adalah membuatnya sebagai conditioner.

Gel lidah buaya bermanfaat untuk melembutkan rambut secara alami. Caranya  dengan  mencampurkan gel lidah buaya dan sedikit minyak kelapa sebagai treatmennya.

Baca Juga:Ini Dia Pelembab Untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas Yang Bikin Wajah Selalu Tampak Awet MudaSemakin Tebal Hitam Berkilau, ini 8 Kegunaan Lidah Buaya Untuk Rambut Yang Perlu Kamu Tahu

Siapkan gel lidah buaya secukupnya lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa yang telah dipanaskan selama 10 detik. Aduk agar kedua bahan tersebut tercampur rata lalu oleskan pada seluruh helai rambut sesaat setelah keramas.

Usahakan agar campuran conditioner tidak mengenai kulit kepala karena sulit dibilas. Jika sudah mengoleskan conditioner secara merata, diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum membilas rambut dengan air hangat.

4. Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Hair Mist

Cara menggunkan lidah buaya untuk rambut yang ke empat adalah menggunakannya sebagai hair mist.

Treatmen ini bermanfaat untuk mengatasi rambut yang kusut, caranya dengan menyaring gel lidah buaya menggunakan kain bersih untuk mendapatkan sari-sarinya.

Masukkan sari lidah buaya ke dalam botol semprot sehingga lebih mudah digunakan. Kemudian, semprotkan sari lidah buaya secara merata pada seluruh bagian rambut.

Kalau sudah selesai menyemprotkan sari lidah buaya, mulailah menyisir rambut secara perlahan-lahan dengan sisir anti kusut (detangler brush).

Pastikan kalau seluruh helai rambut sudah terurai usai disisir. Diamkan rambut selama 30 menit kemudian bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Baca Juga:Rahasia Cantik Maksimal, Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Jika Digunakan Setiap Hari Bikin Wajah 10 Tahun Lebih MudaCocok Untuk Lawan Keriput ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah, Buat Kamu Usia 40 Tahun Jangan Dilewatkan Pengguanaannya

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut merupakan cara alami yang praktis,ekonomis, namun kaya akan manfaat.

Dimana rambut akan lebih kuat tidak mudah rontok, lebih cepat dalam masa pertumbuhannya kembali,

 

0 Komentar