4 Jenis Minyak Zaitun di Pasaran, Simak Fungsi dan Harganya!

jenis minyak zaitun
4 jenis minyak zaitun yang ada di pasaran | Radarcirebon.id
0 Komentar

2. Minyak zaitun virgin (virgin olive oil)

Mirip dengan Extra Virgin Olive oil, jenis minyak zaitun yang satu ini juga tidak masuk dalam tahap pemurnian. Minyak ini pun tidak melewati proses pemanasan atau memakai bahan kimia. Dilihat dari kualitasnya, virgin olive oil berada setelah Extra Virgin Olive Oil.

Minyak zaitun jenis yang satu ini pun tahan dengan suhu. Daripada jenis minyak zaitun sebelumnya, virgin olive oil ini mempunyai rasa yang jauh lebih ringan dan cocok untuk kebutuhan memasak menggunakan api kecil. Sama seperti minyak jenis sebelumnya, virgin olive oil juga bisa kamu jadikan untuk perawatan kulit.

3. Minyak zaitun refined (revined olive oil)

Jenis minyak zaitun yang satu ini di ekstrak dari buah zaitun yang sudah matang atau yang warna nya sudah kehitaman. Di antara jenis minyak yang lainnya, minyak ini mempunyai jumlah yang sangat sedikit kandungan minyak zaitun murni sebab sudah melewati berbagai tahap penyulingan.

Baca Juga:Rahasia Kulit Wajah Bermasalah, Inilah 4 Manfaat Extra Virgin Olive Oil (EVOO), Simak Cara Pembuatannya Hanya Disini!Jangan Sampai Keliru! Inilah Perbedaan Minyak Zaitun Untuk Memasak dan Kecantikan, Kenali Kualitas dan Harga Keduanya.

Apabila minyak zaitun tidak dapat memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai Extra Virgin Olive Oil atau Virgin Olive Oil yang ditentukan dari kadar keasaman dan beberapa faktor lainnya, maka minyak itu dimurnikan guna menghilangkan rasa dan bau yang tidak diinginkan.

Hasilnya yaitu minyak sangat hambar dan hampir tidak memiliki warna. Minyak ini lebih cocok kamu gunakan untuk memasak seperti memanggang atau menggoreng.

4. Minyak zaitun light (ligh olive oil)

Light olive oil sendiri bukanlah minyak zaitun yang rendah akan kalori. Sebaliknya, ini merupakan istilah pemasaran yang biasa dipakai guna menggambarkan rasa minyak yang ringan. Jenis minyak ini diolah dengan panas yang tinggi dan pelarut guna menghilangkan bau yang tidak sedap.

Jenis minyak yang satu ini merupakan refined olive oil yang mempunyai rasa netral dan titik asap yang cukup tinggi. Minyak ini bisa kamu pakai untuk menggoreng, menumis dan memanggang.

0 Komentar