4 Langkah Mudah Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah, Simpel Murah dan Hemat!!

air mawar
Selain Air Beras, Ini Cara Membuat Ramuan Air Mawar untuk Perawatan Wajah, Hanya 7 Langkah, Simak di Sini. Foto: IST.
0 Komentar

Untuk mendapatkan manfaat-manfaat itu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya Anda bisa menggunakan air mawar sebagai toner, parfum, make up setter, atau dipakai saat mandi.

Bahkan air mawar bisa dipakai sebagai toner menggantikan cuka apel karena aromanya yang lebih wangi. Selain bisa melembabkan, air mawar yang dicampur pada air yang Anda gunakan saat mandi bisa memberikan efek relaksasi.

Sebelum Anda memulai melakukan langkah-langkah dalam mengolah air mawar tersebut, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan bahan-bahannya, diantaranya:

• 7 tangkai mawar
• 200 ml air hangat
• Wadah panci

Baca Juga:Ini Dia 3 Lipstik Wardah Terbaik dengan Matte Finish yang Sempurna dan Tampil EleganCara Mudah Membuat Krim Pemutih Wajah dari Lemon, Campurkan 2 Bahan ini Agar Hasilnya Sempurna!

Setelah bahan dan peralatan siyap, mulailah Anda lakukan langkah-langkah cara membuat air mawar sendiri di rumah.

1. Pisahkan Kelopak Mawar

Anda harus lakukan pemisahan antara kelopak mawar dari tangkainya, hal ini bertujuan agar mempermudah proses pengolahan.

2. Lakukan Pencucian Kelopak Mawar

Setelah Anda lakukan pemisahan antara kelopak mawar dengan tangkainya, lalu cuci bersih kelopak mawar, setelah itu masukkan dalam panci yang berisi 200 ml air hangat.

3. Panaskan Panci Berisi air dan Mawar

Langkah berikutnya didihkan mawar dengan api kecil selama 20-30 menit, tapi perlu diingat jangan menggunakan api besar karena kandungan pada mawar bisa rusak.

4. Dinginkan Rebusan air dan Mawar

Setelah mendidih, lalu matikan api, biarkan air menyusut, setelah itu saring air mawar pada wadah yang bersih. Tunggu sampai dingin baru pindah air mawar tadi ke botol spray.

Itulah ulasan langkah mudah membuat Air Mawar sendiri dengan mudah di rumah, semoga bermanfaat.

0 Komentar