INILAH 7 Resep Masakan Yang Pas dengan Minyak Zaitun, Masakan Jadi Tambah Lezat, Sehat dan Bergizi

7 Resep Masakan Yang Pas dengan Minyak Zaitun
7 Resep Masakan Yang Pas dengan Minyak Zaitun. Foto : Screenshot_minyak zaitun untuk masakan - radarcirebon.id
0 Komentar

3. Sup krim

Selain menambah aroma, kandungan lemak pada minyak zaitun juga bisa menambah cita rasa pada olahan sup. Sup krim jamur, jagung, atau tomat pasti akan semakin lezat jika ditambahkan dengan minyak zaitun.

Meskipun terbuat dari bahan dasar sayuran, minyak zaitun akan menambah cita rasa legit dari lemak nabati yang bernutrisi tinggi.

4. Salad

Selanjutnya penggunaan EVOO yang paling populer untuk mengubah pola makan adalah dengan menambahkannya pada salad.

Baca Juga:Cara Simpel Bikin Day Cream dari Kelly dan Fair & Lovely, Solusi Hemat Untuk Wajah Cerah dan Bebas Noda HitamInilah 5 Manfaat Minum Minyak Zaitun Sebelum Tidur,  Bangun Tidur Badan Jadi Lebih Segar!!!

Dengan ditambahkannya minyak zaitun sebagai dressing dapat menambah aroma lezat, terutama pada salad sayuran.

Aroma minyak zaitun juga bisa lebih terasa lezat untuk tambahan daging tuna, salmon, atau daging ayam pada salad.

5. Marinasi daging

Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai campuran marinasi bumbu yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap. Salah satu contoh marinasi yang bisa ditambahkan minyak zaitun adalah ayam goreng rempah.

Anda mungkin pernah mengalami kesulitan mengolah ikan laut. Untuk menghilangkan bau amisnya, Anda bisa coba marinasi dengan minyak zaitun.

6. Pasta

Kegunaan lain minyak zaitun selain untuk menumis sayuran, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menumis pasta.

Atau jika mau menambahkan daging ayam, irisan smoked beef, atau jamur, supaya aromanya lebih lezat dengan lemak yang lebih sehat sebaiknya ditumis dengan minyak zaitun. Bumbu pasta juga akan terasa lebih nikmat dengan aroma khas dari zaitun.

7. Es krim

Selain buat makanan, minyak zaitun juga bisa memberikan rasa dan aroma khas pada es krim. Anda bisa menambahkan satu sendok teh minyak zaitun sebagai topping es krim vanila, pistachio, atau es krim lainnya.

Baca Juga:4 Langkah Mudah Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah, Simpel Murah dan Hemat!!Ini Dia 3 Lipstik Wardah Terbaik dengan Matte Finish yang Sempurna dan Tampil Elegan

Selain aromanya lebih lezat, bisa menambah nutrisi juga. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengolah minyak zaitun untuk makanan di rumah.

0 Komentar