Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak Yang Bikin Nagih!

Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak dan Bikin Nagih!
Intip Resep dan Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Puding Enak dan Bikin Nagih! Foto: Tangkapan Layar - Radarcirebon.id
0 Komentar

3. Sebelum membuat puding lidah buaya, pastikan untuk mencuci bersih lidah buaya terlebih dahulu.

4. Potong dan kupas lidah buaya hingga terkelupas kulitnya, kemudian ambil gel atau daging lidah buayanya saja untuk selanjutnya dimanfaatkan sebagai bahan baku puding.

5. Setelah dikupas dan dipotong, lidah buaya dibersihkan kembali dengan cara membersihkan daging dengan lendirnya yang masih menempel.

Baca Juga:Awas Jangan Salah, Kenali 3 Jenis Toner Sebelum Beli Produknya! Ada Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kulitmu?Rahasia Wajah Bening Glowing Pakai Viva Air Mawar Dan Campuran Bahan Ini!

6. Untuk menghilangkan racun dan kotoran lainnya, pastikan untuk melakukan perendaman lidah buaya tadi dengan campuran air dan garam. Lakukan perendaman selama kurang lebih sehari semalam. Setelah itu tiriskan.

7. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan lidah buaya tadi dan tambahan daun pandan. Sebaiknya Anda bisa menghaluskan lidah buaya terlebih dahulu sebelum direbus.

8. Aduk adonan lidah buaya tersebut hingga benar-benar mendidih.

9. Tuangkan adonan lidah buaya yang sudah matang ke dalam loyang atau wadah tertentu sebagai lapisan puding pertama.

10. Berikutnya, buat adonan puding jelly dengan memasak bubuk agar-agar atau jelly. Lakukan cara yang sama sebagaimana membuat adonan lidah buaya.

11. Setelah adonan puding jelly mendidih, tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang berisi adonan lidah buaya.

12. Tunggu hingga keduanya mengeras di dalam loyang atau wadah tersebut. Jika ingin lebih segar dan dingin, Anda bisa menempatkannya di dalam lemari es.

https://www.youtube.com/watch?v=i7u6BKgx10E

Nah, itulah resep dan cara mengolah lidah buaya menjadi puding yang enak dan bikin nagih! jangan lupa mencobanya di rumah, ya! (*)

0 Komentar