Ini Cara Membuat Makaroni Sosis Goreng Rasanya Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Lebih Cepat 5 Menit, Ada Disini!

Ini Cara Membuat Makaroni Sosis Goreng Rasanya Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Lebih Cepat 5 Menit, Ada Disini!
Ini Cara Membuat Makaroni Sosis Goreng Rasanya Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Lebih Cepat 5 Menit, Ada Disini!
0 Komentar

Karbohidrat 75 g

Serat pangan 3,2 g

Gula 2,7 g

Protein 13 g

Vitamin C , Kalsium, Zat besi, Vitamin B60, Vitamin B120, Magnesium

Tidak hanya kandungan nutrisi pada makaroni saja yang dapat ditambahkan seperti sosis, telur, dan sayuran juga dapat menambah nutrisi harian.

Sedangkan pada masakan lezat ini terdapat manfaat yang berguna untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Manfaat Makaroni Sosis Goreng

1. Menambah nafsu makan

Masakan ini sebagai salah satu alternatif makanan yang dapat menambah nafsu makan, karena bentuk dan rasanya akan disukai anak-anak maupun orang dewasa.

2. Menambah energi untuk beraktifitas

Baca Juga:Tips Membuat Mie Bakso Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Cukup 5 Menit Masaknya Ada Disini!Tips Membuat Sambal Udang Omagode Rasanya Pedas Gurih Asam Segar sangat Lezat untuk Botram Dijamin Ketagihan. Cukup 3 Menit Ada Disini!

Didalam makaroni terdapat karbohidrat yang dapat berubah menjadi energi. Dan kecap manis yang mengandung energi, dapat membantu menambah energi untuk beraktifitas sepanjang hari.

3. Menambah daya tahan tubuh

Masakan Makaroni ini terdapat kedelai pada kecap, sawi dan sayur tomat. Yang bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh. Karena mengandung antioksidan untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

4. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Masakan Makaroni ini dapat membantu melancarkan sistem pencernaan karena terdapat sayuran didalam olahannya. Sayuran segar ini diantaranya, daun sawi, tomat, dan daun bawang.

Bahan-bahan Makaroni Sosis Goreng

– Makaroni dua genggam atau 250 gram, direbus hingga matang, beri 1 sensok minyak sayur

– Sosis 1 batang, diiris serong

– Telur ayam 1 butir,

– Daun Sawi 3 lembar dipotong-potong sekitar 5 cm,

– Tomat Merah 1/2 buah, dipotong menjadi 6 bagian.

– Daun bawang 2 ikat, dipotong kecil-kecil

Bumbu-bumbu:

1. Bumbu yang dihaluskan:

– bawang merah 5 siung

– bawang putih 3 siung

– cabe merah (optional), bisa dipakai atau tidak

2. Bumbu Lainnya:

– merica bubuk 1/2 sendok teh

– saus tiram 2 sendok makan

– kecap manis 2 sendok

– garam sejumput (optional)

– minyak kelapa 2 sendok (untuk menggoreng)

Cara Membuat:

1. Rebus makaroni dan beri satu sendok minyak sayur didalam panci rebusan, agar makaroni tidak lengket atau menempel satu sama lainnya. Rebus sampai matang lalu tiriskan.

2. Sambil memunggu makaroni matang, semua bahan lain dipotong-potong dan dihaluskan dulu. Setelah itu panaskan wajan beserta minyak, masukkan bumbu halus dan sisihkan, lalu goreng telor ayam sambil di orak arik. Masukkan sawi dan tomat.

0 Komentar