Ini Dia 6 Tips Memakai Lipstick agar Tahan Lama , Anti Luntur dan Cara Memilih Lipstick yang Tepat agar Cantik Elegan Tidak Menor. Ada Disini!

Ini Dia 6 Tips Memakai Lipstick agar Tahan Lama Anti Luntur dan Cara Memilih Lipstick yang Tepat agar Cantik Elegan Tidak Menor. Ada Disini!
Ini Dia 6 Tips Memakai Lipstick agar Tahan Lama Anti Luntur dan Cara Memilih Lipstick yang Tepat agar Cantik Elegan Tidak Menor. Ada Disini!
0 Komentar

6 Tips Menggunakan Lipstick agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Kamu pasti setuju kalau lipstick merupakan make up dasar yang wajib dibawa kemanapun.

Make up satu ini sederhana, namun besar manfaatnya hanya dengan menggunakan lipstik maka wajah akan terlihat lebih hidup dan tidak pucat.

Tapi kebanyakan dalam menggunakan lipstik bisa dengan cepat pudar, apalagi saat makan dan minum sesuatu sehingga perlu touch up lagi.

Baca Juga:5 Rekomendasi Bedak Wardah Anti-Penuaan Dini, Menghilangkan Garis Halus dan Flek Hitam, Tahan Luntur Seharian Bikin Wajah Glowing. Cocok untuk 30 Tahun ke Atas, Wajib Tahu!Ini Cara Membuat Makaroni Sosis Goreng Rasanya Lezat Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Lebih Cepat 5 Menit, Ada Disini!

Tidak perlu khawatir akan hal itu, ada beberapa tips agar lipstik bisa menempel di bibir lebih lama seharian selama beraktifitas. Makin penasaran? Ayo, simak ulasan dibawah ini!

1. Lakukan Eksfoliasi

Mungkin sebagian orang belum tahu apa itu eksfoliasi? Eksfoliasi merupakan suatu langkah atau cara untuk mengangkat sel kulit yang telah mati, agar bibir menjadi lebih lembut.

Apa yang terjadi jika bibir tidak pernah di-eksfoliasi? Maka bibirmu akan menjadi kering hingga terjadi crack dan selanjutnya lipstik akan sulit menempel dengan sempurna.

Bagaimana caranya? Mudah saja, kamu bisa menggunakan scrub bibir dan melakukan eksfoliasi terlebih dahulu dan melembabkannya dengan petroleum jelly atau lip balm. Setelah itu, baru aplikasikan lipstik favoritmu.

Ini salah satu bentuk perawatan bibir. Pentingnya perawatan bibir adalah agar bibir senantiasa sehat dan lembab, hal ini bisa kamu lakukan eksfoliasi secara teratur sebanyak 2-3 kali per minggu.

Selain menggunakan produk scrub bibir, kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan bibir.

Membuat scrub alami lebih baik lagi, dengan menggunakan bahan alami seperti madu atau olive oil timbahkan dengan gula.

2. Gunakan Primer Bibir

Baca Juga:Tips Membuat Mie Bakso Goreng untuk Bekal Sekolah Rasanya Lezat Anak Suka. Cukup 5 Menit Masaknya Ada Disini!Tips Membuat Sambal Udang Omagode Rasanya Pedas Gurih Asam Segar sangat Lezat untuk Botram Dijamin Ketagihan. Cukup 3 Menit Ada Disini!

Langkah berikutnya, setelah memberikan pelembab pada bibir, gunakan primer agar lipstik bisa bertahan lama.

Caranya dengan menggunakan foundation atau concealer sebagai primer untuk mempermudah make up bibir ini menempel sempurna pada permukaan bibir.

Dalam penggunaan foundation atau concealer sebagai primer juga dapat membantu warna lipstik terlihat lebih jelas.

Dalam hal ini garis-garis bibir juga dengan mudah disamarkan sehingga bibir dapat terlihat lebih cantik dengan lipstik favoritmu.

0 Komentar