Tips dan Cara Membuat Bubur Sumsum dari Tepung Beras Rose Brand, Simak 5 Langkahnya Berikut!

Tips dan Cara Membuat Bubur Sumsum dari Tepung Beras Rose Brand
Tips dan Cara Membuat Bubur Sumsum dari Tepung Beras Rose Brand. Foto : Bubur sumsum Screenshot_cookpad.com - radarcirebon.id
0 Komentar

Hal ini untuk menghindari apabila mencampurkan santan dan tepung sekaligus, maka akan menimbulkan gumpalan pada tepung.

4. Aduk dan jangan didiamkan

Pada saat memasak bubur sumsum, ketika diaduk sejak Anda mulai memasaknya di atas kompor hingga matang akan membuat bubur sumsum menjadi lembut tanpa gumpalan.

Karena jika Anda lupa pada saat memasak bubur sumsum tak diaduk dan didiamkan, maka adonan akan menggumpal di bawah panci.

5. Perhatikan api kompor

Baca Juga:10 Lipstik Wardah Yang Tidak Luntur Meski Makan dan Minum, Harga Terjangkau dan Ringan di BIBIRAir Mawar Viva, Skincare Sejuta Umat Harga Rp7 Ribuan Yang Bisa Bikin Wajah jadi Glowing, Simak Caranya disini!!

Menyesuaikan nyala api pada saat memasak bubur sumsum juga dibutuhkan agar dalam membuat bubur sumsum ini hasilnya pas tidak gosong.

Api yang terlalu besar bisa membuat adonan bubur sumsum jadi mudah gosong di bagian bawahnya dan mudah menggumpal. Maka dari itu, pastikan kompor api tidak terlalu besar.

Setelah Anda mengetahui cara membuat bubur sumsum dari tepung beras, berikut ini resep bubur sumsum dari tepung beras rose brand yang bisa Anda buat.

Bahan-bahan :

• 2 ons tepung beras rose brand

• 1 sct kara

• 4 lembar daun pandan

• 1/2 sdt garam

• 1500 ml air (kalo ga mau encer boleh d kurangin airnya)

• Gula merah secukupnya

• Gula pasir secukupnya

Cara Membuatnya :

– Langkah 1

Masukan tepung, air, garam, santan dalam panci, aduk rata biar tidak bergerindil. Lalu masak dengan api sedang sampe matang, atau cirinya meletup-letup.

– Langkah 2

Masak air secukupnya, kemudian masukan gula merah, gula pasir, garam, dan daun pandan, masak hingga matang sambil dikoreksi rasa, lalu tiriskan.

Setelah langkah 1 dan 2 selesai, langkah selanjutnya Anda tinggal menghidangkan sesuai ukuran dan selera.

0 Komentar