Inilah 5 Jenis Bansos yang Cair September 2023, Uang Gratis Rp 900 Ribu Resmi Dari Pemerintah, Cek Sekarang!

Jenis bansos
5 Jenis bansos yang cair bulan September 2023 | Foto: tribunbali - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Berikut adalah informasi 5 jenis bansos tentang yang dicairkan oleh pemerintah pada September 2023 ini untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

Uang gratis yang diberikan oleh pemerintah tersebut adalah program kesejahteraan sosial yang sudah dilaksanakan sejak lama oleh pemerintah Republik Indonesia.

Bagi kamu yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), siap-siap untuk menerima uang gratis yang akan dicairkan oleh pemerintah ini.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah 5 Langkah Membuat Campuran Air Mawar Viva dan Bedak Kelly Untuk Wajah Putih PermanenCara Instan Memutihkan Wajah Hanya dengan Air Mawar Viva dan Krim Fair and Lovely

Karena, ada sebanyak 5 jenis Bansos yang dicairkan oleh pemerintah dan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam data penerima Bansos ini.

Beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mungkin sudah banyak yang menerima transferan melalui Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI sejak akhir Agustus 2023 lalu.

Tetapi, masih banyak KPM yang menyatakan belum menerima uang gratis yang telah dicairkan oleh pemerintah tersebut. Hal ini kemungkinan karena masih berjalannya proses pencairan.

Selain itu, untuk KPM yang tidak memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), tentunya akan melakukan pencairan melalui Kantor Pos.

Biasanya, petugas Pos Indonesia akan memberikan undangan sebelum dilakukannya pencairan. Bagi yang belum menerima undangan harap bersabar, karena prosesnya masih berjalan.

Untuk yang melakukan pencairan melalui Kantor Pos, ini akan mendapatkan pencairan untuk bulan Juli, Agustus dan September dalam artian, uang yang akan diterima sebesar Rp600 ribu.

2. BPNT

Selanjutnya, uang gratis yang akan dicairkan pada September 2023 adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang juga sudah dimulai sejak akhir Agustus 2023 lalu.

0 Komentar