Manfaat Daun Jeruk Purut Bukan Saja Sebagai Penyedap Ada Juga Buat Kesehatan

MANFAAT DAUN JERUK PURUT BUAT KESEHATAN
MANFAAT DAUN JERUK PURUT BUAT KESEHATAN
0 Komentar

4.  Menyehatkan rambut 

Belum banyak yang tahu bahwa daun jeruk purut juga dinilai baik untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat yang satu ini memang belum terbukti secara ilmiah.  Namun secara tradisional, mengoleskan air perasan dan daun jeruk purut ke rambut dianggap bisa memperkuat rambut, mencegah ketombe, dan meningkatkan kilau rambut.

5.  Mengusir nyamuk

Mengusir nyamuk dan serangga adalah salah satu manfaat daun jeruk purut yang baik untuk kesehatan. Pada sebuah uji coba yang dilakukan menggunakan ekstrak daun jeruk purut, larutan tersebut terbukti bersifat toksin atau beracun untuk nyamuk ataupun serangga.

6.  Mencegah penuaan di kulit 

Ekstrak daun jeruk purut dinilai dapat membantu mencegah penuaan di kulit. Manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan bisa membantu menangkal paparan radikal bebas berlebih yang akan merusak sel-sel di kulit.  Saat sel di kulit rusak, maka tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus akan muncul. Perlu diketahui bahwa penelitian-penelitian yang dilakukan di atas, belum dilakukan secara klinis atau langsung kepada manusia.

itulah beberapa manfaat buat kesehatan kita semoga bermanfaat.

 

0 Komentar