Rahasia Awet Muda dan Bebas Flek Hitam Hanya Gunakan Tepung Daun Mengkudu Hingga di Ekspor ke Amerika, 4 Langkahnya Ada Disini!

Rahasia Awet Muda dan Bebas Flek Hitam Hanya Gunakan Tepung Daun Mengkudu Hingga di Ekspor ke Amerika, 4 Langkahnya Ada Disini!
Rahasia Awet Muda dan Bebas Flek Hitam Hanya Gunakan Tepung Daun Mengkudu Hingga di Ekspor ke Amerika, 4 Langkahnya Ada Disini!
0 Komentar

Untuk lebih yakin lagi, nutrisi apa sajakah yang terkandung dari daun mengkudu ini?

Kandungan Nutrisi pada Tepung Daun Mengkudu

Sedangkan kandungan protein kasar tepung daun mengkudu dilansir dari Nastiti et al. 2014, adalah cukup tinggi sebesar 21,63 % tetapi serat kasarnya 29,38 %.

Selain itu daun mengkudu juga memiliki kandungan mineral seperti Ca, P, Zn dan Fe 437 ppm serta β-karoten yang tinggi yaitu 161 ppm.

Baca Juga:Tips Membuat Ikan Tongkol Sambel Kemangi Rasanya Super Lezat bikin Lahap, bisa buat Bekal Kerja. 10 Menit Masaknya, Ada Disini!Hanya Gunakan Tepung Beras Wajah Glowing Bebas Flek Hitam, Hingga Menunda Penuaan Dini, 11 Manfaat Lainnya Wajib Tahu!

Manfaat Tepung Daun Mengkudu

1. Melindungi Kulit dari Paparan Radiasi Sinar Matahari

Manfaat yang pertama yaitu dapat melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari atau UV.

Hal ini disebabkan daun mengkudu mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi yang fungsinya dapat mencegah timbulnya efek dari paparan radiasi tersebut.

Seperti munculnya flek hitam pada wajah dan warna kulit wajah tidak merata atau belang.

2. Mencegah Jerawat

Manfaat berikutnya daun mengkudu mengandung vitamin C, antioksidan, dan etanol, yang bermanfaat sebagai antibakteri terhadap bakteri Staphylococcus epidermidis dan Propionibacterium acnes.

Ekstrak etanol lebih efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus epidermidis daripada Propionibacterium acnes merupakan bakteri penyebab munculnya jerawat.

3. Mengobati Iritasi pada Kulit Wajah

Manfaat lainnya adalah dapat mengobati iritasi yang disebabkan jerawat yang timbul di wajah dan efek dari radikal bebas pemicu kerusakan sel kulit di wajah.

Baca Juga:Inilah Tips Tepat Menghilangkan Flek Hitam dan Mengencangkan Wajah dengan Masker Jeruk Nipis dan Tepung Beras Dipakai Malam Hari Jadi Super Glowing Mirip Artis Korea. 12 Manfaatnya Ada Disini!Tips Membuat Krim Pemutih dari Glow & Lovely Krim + Bedak Kelly Wajah Putih Permanen dan Super Silky Glowing, 4 Petunjuk Ada Disini!

Daun mengkudu mengandung antioksidan seperti antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus yang mampu mengatasi jerawat dan iritasi kulit wajah.

4. Menunda Penuaan Dini atau Menjadi Awet Muda

Pada daun mengkudu terdapat vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menghasilkan kolagen kulit.

Kolagen inilah yang akan membuat kulit, terutama di daerah wajah, menjadi lebih elastis dan mencegah keriput.

Selain itu, kandungan vitamin E bermanfaat untuk menjaga kulit agar selalu lembap.

Sehingga dapat mencegah kulit kusam dan garis halus pada wajah atau penuaan dini.

0 Komentar