Anda Wajib Tahu 7 Cara Menghemat Pengeluaran untuk Kebutuhan Perawatan Kecantikan

Menghemat Pengeluaran
7 Cara Menghemat Pengeluaran untuk Kebutuhan Perawatan Kecantikan
0 Komentar

Memang sih, nggak semua brand lokal itu harganya murah (ini juga suatu mindset yang harus diubah! Jangan menuntut merk dalam negeri harus selalu murah ya!), tapi setidaknya, produk lokal yang ramah buat dompet kita jumlahnya lebih banyak, sehingga kita nggak kehabisan pilihan.

Kamu bisa buat catatan list produk apa saja yang bisa kamu pakai, yang satunya semuanya dari dalam negeri, dan satunya lagi semuanya dari luar negeri.

Totalkan, lalu buat perbandingan harga. Dari situ kamu bisa menimbang-nimbang mana saja yang bisa kamu dapat di brand dalam negeri dan mana yang tidak. Siapa tahu kamu bisa beralih sepenuhnya ke brand lokal!

Baca Juga:Anda Wajib Tahu Ketahuilah 3 Dampak Berbahaya Berbagi Lipstik dengan Orang Lain5 Cara Merawat Bibir Anda Meskipun Anda Menggunakan Lipstik Setiap Hari

Oh iya, memakai brand lokal artinya kamu turut membantu petani kecil, usaha kecil, dan membuat brand kecantikan Indonesia lebih dikenal lagi lho!

6. Ikut klub olahraga bulanan

Dibandingkan datang ke studio dan bayar harian, biasanya akan lebih murah kalau bulanan kan? Kalau sudah daftar bulanan kamu juga jadi “terpaksa” untuk olahraga terus karena sayang kalau uangnya terbuang begitu saja.

Biar lebih semangat, kamu bisa ajak sahabat atau teman-teman kantor buat olahraga bareng. Tubuh bugar, pikiran segar, kulit glowing, dan temanmu makin banyak!

7. Manfaatkan hobi

Kalau kamu memang hobi banget belanja skincare dan makeup, kenapa nggak manfaatkan hobimu untuk menghemat atau menghasilkan pundi-pundi lebih banyak? Caranya bermacam-macam lho!

1. Jadi makeup artist

Ubah keterampilanmu dan koleksi makeupmu jadi uang! Kalau kamu belum yakin, kamu bisa ikut kursus singkat atau berbagai kelas makeup untuk memantapkan keahlianmu.

Jangan lupa sering berlatih di rumah! Buat promonya? Ajak teman-teman dekatmu jadi model dan mnfaatkan media sosial sebaik-baiknya!

2. Bikin online shop

Punya online shop yang jualan makeup dan skincare cocok banget buat kamu si tukang belanja. Kamu jadi tetap update dengan berbagai produk terbaru, tapi juga dapat untung.

Baca Juga:Ini Dia Rekomendasi Skincare untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Sangat Direkomendasikan Beserta Urutan Penggunaan Skincare untuk Perawatan Wajah Guna Mencegah Penuaan Beserta Range Harga NyaIni Dia Berbagai Macam Ciri Kosmetik dengan Kandungan Bahan yang Sangat Berbahaya

Kamu bahkan bisa belanja skincare mewah dan menjualnya lagi dalam bentuk share in a jar! Pastikan wadah dan prosesnya higienis ya!

0 Komentar