Kenapa baru tahu sekarang kalau Buah Manjakani bisa Atasi Infeksi Bakteri dan Jamur; Inilah 6 Manfaat Buah Manjakani, Bikin badan lebih sehat dan bersih, Beraktivitas seharian Tetap aman!.

6 Manfaat Buah Manjakani
6 Manfaat Buah Manjakani.radarcirebon.id-IST
0 Komentar

2. Menghambat infeksi jamur

Sejumlah penelitian menemukan bahwa ekstrak manjakani berpotensi menghambat pertumbuhan jamur penyebab infeksi, khususnya jenis jamur Candida albicans.

Salah satu riset yang menemukan manfaat ini adalah riset dari European Journal of Biomedical and Pharmaceutical sciences (2018).

Riset ini bahkan menemukan sifat antijamur dalam manjakani lebih efektif dari nystatin, obat untuk infeksi jamur yang umum diresepkan dokter.

Baca Juga:STOP lakukan minum-minuman  yang terdapat banyak kandungan gula nya kalau ga mau terkena stroke dini!; Kenapa baru tahu sekarang kalau Minuman V Soy dapat Menurunkan Kolesterol Hingga Tekanan Darah. Yuk Simak! 8 MANFAAT Minuman V Soy untuk Kesehatan tubuh mu!Gunakanlah 8 Pilihan Serum untuk Wajah ini. Agar Wajah Glowing Dan Cerah Sepanjang Hari.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami mekanisme aktivitas antijamur dari buah manjakani.

3. Merapatkan organ kewanitaan

Sebuah riset dari Open Journal of Obstetrics and Gynecology (2016) menemukan potensi efek relaksasi pada otot organ intim kewanitaan dan kepuasan seksual dari buah manjakani.

Riset mencatat bahwa gel topikal (oles) buah manjakani berpotensi meningkatkan kontraksi otot dan kerapatan organ intim kewanitaan.

Efek lain yang diketahui adalah gel manjakani dapat menjadi pelumas vagina selama hubungan seksual.

Namun, masih diperlukan pengujian lebih lanjut dan uji klinis pada manusia untuk mempertimbangkan potensi khasiat tersebut.

4. Antibakteri

Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan tanin dalam buah manjakani bersifat antibakteri.

Potensi manfaat dari buah manjakani ini terlihat dalam mengatasi infeksi bakteri Staphylococcus aureus penyebab keracunan makanan.

Baca Juga:Inilah Cara Tepat Memakai Krim Kelly Agar Wajah Cepat Putih Bercahaya. Dapat Digunakan Sebelum Tidur Loh!Inlah 8 Manfaat Bedak Kelly. Nomor 3 Bikin Bahagia. Dapat Memutihkan Wajah Dengan Cepat! Legendaris

Potensi antibakteri juga terlihat efeknya pada jenis bakteri Escherichia coli, Pseudomonas aeruginosa, dan Salmonella typhimurium.

Namun, manfaat ini masih diketahui dari uji coba pada sel (in vitro), efeknya pada manusia masih belum diketahui.

5. Melindungi organ hati

Sebuah riset dari Journal of Medicinal Plants Research (2013) menyelidiki efek pelindung hati dari ekstrak buah manjakani terhadap kerusakan hati pada tikus.

Analisis menunjukkan bahwa pemberian jamu manjakani sebanyak 250 – 500  mg/kg menunjukkan potensi manfaat pelindung hati yang baik.

Namun, penelitian ini masih sebatas dilakukan pada hewan (in vivo). Oleh sebab itu, penelitian lebih lanjut dan uji klinis pada manusia masih diperlukan.

0 Komentar