AUTO SENYUM! Inilah 7 Jenis Bansos yang Cair Bulan Oktober, KKS Cair Rp 400 Ribu

BANSOS
BANSOS
0 Komentar

Adapun insentif Kartu Pra Kerja itu terbagi dalam dua jenis: pertama, insentif biaya mencari kerja sebanyak satu kali sebesar Rp600.000, dan kedua, insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 yang diberikan paling banyak dua kali.

Hal ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Pra Kerja.go.id menyusul selesainya gelombang 61, dan bagi yang lolos, pencairannya akan dilakukan pada bulan Oktober

2. Bansos Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

Bansos Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023 adalah komitmen Pemerintah untuk mendukung keluarga yang kurang mampu memastikan anak-anak mereka tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga:Peringkat Persib Bandung di Klasemen Liga 1 Meroket 3 Besar, Setelah Kalahkan Persita Tangerang 5-0Bansos PIP Kemdikbud 2023 Termin Terbaru Segera Cair Lagi, Segera Cek Daftar Penerima Disini…

Dana bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2023 akan kembali dicairkan untuk peserta didik SD, SMP, dan SMA yang telah terdaftar dan memiliki Kartu Indonesia Pintar. Pencairan bansos baru ini akan dimulai pada termin ketiga, yakni Oktober 2023.

Perlu diketahui bahwa dana program Indonesia Pintar hingga saat ini sudah cair ke lebih dari 9 juta siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Sebelum pencairan, siswa harus melakukan aktivasi rekening simpel di BRI atau BNI sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

Informasi lebih lanjut mengenai pencairan PIP Kemdikbud 2023 pada bulan Oktober dapat ditemukan di laman si Pintar (pip.com). Aktivasi rekening harus dilakukan sebelum batas waktu yang telah ditentukan oleh Kemdikbud.

3. BLT (Bantuan Langsung Tunai) Kemiskinan Ekstrim

BLT ini sebelumnya dikenal dengan bantuan BLT Dana Desa. Namun, penamaan Bansos ini mengalami perubahan seiring dengan dicabutnya masa PPKM di akhir Desember 2020.

Untuk menanggulangi masyarakat miskin ekstrim, Bansos BLT Dana Desa akan cair di bulan Oktober 2023, sebesar Rp900.000 untuk penyaluran alokasi Juli, Agustus, September yang tertunda penyalurannya pada bulan September kemarin.

Ada yang mencairkan untuk alokasi 1 bulan dengan nominal Rp300.000 untuk alokasi bulan Oktober. Namun perlu diketahui, jumlah nominal dan jadwal setiap daerah mungkin berbeda, itu dikarenakan ada yang menyalurkan perbulan sekali, ada yang per 2 bulan, dan ada juga per 3 bulan sekali.

4. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 tahun 2023 akan cair untuk alokasi September dan Oktober 2023.

0 Komentar