AUTO SENYUM! Inilah 7 Jenis Bansos yang Cair Bulan Oktober, KKS Cair Rp 400 Ribu

BANSOS
BANSOS
0 Komentar

Bantuan sosial atau Bansos PKH tahap keempat tahun 2023 akan dicairkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai dari pertengahan Oktober 2023 hingga akhir bulan November 2023.

Bantuan ini akan disalurkan kepada para KPM secara bertahap, khususnya untuk pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih, seperti pada bank BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

5. Bantuan Daging Ayam & Telur

Pemerintah akan memberikan bantuan sosial pangan berupa daging ayam dan telur ayam kepada 1,4 juta keluarga rentan stunting atau KRS.

Baca Juga:Peringkat Persib Bandung di Klasemen Liga 1 Meroket 3 Besar, Setelah Kalahkan Persita Tangerang 5-0Bansos PIP Kemdikbud 2023 Termin Terbaru Segera Cair Lagi, Segera Cek Daftar Penerima Disini…

Bansos ini akan disalurkan dari bulan Oktober hingga November 2023 mendatang. Bansos pangan berupa daging ayam dan telur ini akan melengkapi Bansos beras yang akan dibagikan kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat atau KPM dengan total anggaran 8 triliun.

Setiap keluarga penerima manfaat atau KPM akan mendapatkan 10 kg beras perbulan atau 30 kg beras selama September hingga November tahun 2023. Pemberian Bansos pangan ini telah disetujui oleh Presiden Jokowi.

Demikianlah 7 jenis Bansos yang akan cair pada bulan Oktober 2023 dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pastikan Anda memenuhi persyaratan untuk menjadi penerima bansos di bulan ini.

6. Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Pencairan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) rencananya akan beriringan dengan pencairan PKH tahap 4 melalui kartu KKS bank himbara.

Para KPM yang sudah tercatat secara resmi sebagai peserta dalam Program Perlindungan Masyarakat Kelas Menengah Ke Bawah (PMKS) akan memiliki posisi sebagai anggota keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka akan mendapatkan dana bantuan bulanan sebesar Rp300 ribu sampai Rp 400.000.

7. Bantuan Penyaluran Beras 10 kg

Bantuan penyaluran pangan berupa beras 10 kg, cadangan pangan pemerintah (CPP) beras 10 kg telah disalurkan sejak bulan September 2023.

Bagi yang belum mendapatkan bantuan beras untuk alokasi September, akan terus disalurkan sisa penyaluran tahap sebelumnya.

Baca Juga:Begini 4 Cara Ampuh Gunakan Campuran Air Mawar dan Perasan Lemon untuk Cerahkan Wajah dan Hilangkan Flek Hitam dalam 7 Hari…XL Axiata dan PLN Jalin Kolaborasi Integrasi Produk dan Gali Potensi Bisnis

Bagi yang telah menerima bantuan untuk alokasi September, akan mendapatkan kembali bantuan pada bulan Oktober untuk penyaluran tahap kedua. Jadwal penyaluran dapat berbeda-beda setiap daerah karena kesiapan Perum Bulog di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

0 Komentar