Inilah 3 Tips dan Rahasia Awet Muda Menurut Para Ulama dan Kyai Cirebon, Ternyata Begini..

Rahasia awet muda menurut para ulama
KH. Marzuki Ahal Pengasuh Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon | Foto: Tangkapan Layar Chanel youtube Iin Studio
0 Komentar

Wudhu merupakan syarat sah salat bagi umat muslim. Setidaknya, umat Islam berwudhu sebanyak lima kali dalam sehari ketika hendak melaksanakan salat wajib lima waktu.

Wudhu ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Berwudhu bisa mencegah berbagai penyakit dan membuat wajah awet muda.

Selain sebagai syarat untuk membersihkan diri sebelum ibadah, wudhu juga bermanfaat untuk merawat kulit dan kecantikan wajah.

Baca Juga:Cara Membuat Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dengan Masker Mangga dan Air Mawar Viva, Begini Tips dan Caranya..Wajah Fresh dan Kinclong Anti Kerutan di Usia 40 an, Gunakan Masker Mangga dan Air Mawar Viva Sebelum Tidur, Begini Caranya..

Ini terjadi karena ketika air mengenai kulit, kotoran-kotoran yang menempel pada wajah akan berjatuhan, kulit yang terlihat kering akan menjadi lembab dan peredaran darah menjadi lancar.

Batasan mengusap rambut yang sah untuk diusap sebagai bagian anggota kepala adalah dengan cara menjuntaikan rambut tersebut kebawah.

Rambut yang belum keluar dari area kepala, sah untuk diusap sebagai bagian dari kepala.

Menurut KH. Marzuki Ahal salah satu pengasuh pondok pesantren Babakan ciwaringin cirebon.

Beliau Pernah mengatakan kepada penulis ketika mengaji kepada beliau, “salah satu rahasia awet muda dan rambut tetap hitam adalah mengusap seluruh rambut dengan air ketika berwudhu” ujar beliau.

Beliau kemudian Mempraktekkannya dengan mengusapkan kedua tangan dimulai dari kepala bagian depan sampai kepala bagian belakang, kemudian dibalikkan kembali ke depan.

Itulah beberapa rahasia awet muda menurut para ulama dan kyai Cirebon yang penulis rangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat!

0 Komentar