Pelajari Keindahan Tanaman Hias Tanduk Rusa dan Cara Menanamnya di Rumah!

Tanaman Hias Tanduk Rusa
Tanaman hias tanduk rusa. Foto: Bukalapak - radarcirebon.id
0 Komentar

Daun subur juga lebih panjang dan besar dibandingkan tanduk lainnya, sedangkan daun steril tanaman ini panjang dan terbuka di bagian bawah.

2. Platipus Wandae

Ukurannya yang besar memerlukan lokasi khusus untuk Platycerium Wandae.

Tanaman beludru selanjutnya adalah Platycerium Wandae, tanaman ini mempunyai beberapa ciri yang sangat unik yaitu ukuran daunnya yang sangat besar dan lebar.

Ukuran daunnya yang besar menjadikan tanaman ini salah satu yang terbesar di antara tanduk lainnya dan memerlukan tempat atau pot khusus untuk Anda menanamnya di rumah.

3. Platipus Ridleyi

Baca Juga:5 Jenis Tanaman Hias Indoor Paling PopulerIni Dia 3 Hal yang Sebaiknya Dilakukan agar Hidup Lebih Tenang sebagai Seorang Introvert

Salah satu keistimewaan tanduk rusa adalah bentuk daunnya yang indah. Platycerium Ridleyi merupakan tanduk dengan daun panjang dan kuat yang terbuka dengan sangat baik.

Tanduk Platycerium ridleyi merupakan spesies tanduk asli pulau Kalimantan dan berlanjut hingga wilayah Sarawak.

4. Sabuk platipus

Penyeka Platycerium Coronarium cukup mudah ditemukan dan umum dijual.

Platycerium coronarium merupakan salah satu tanduk rusa yang mudah ditemukan di berbagai kota. Tanaman ini sangat populer terutama di negara-negara Asia seperti Kamboja, Filipina dan Australia karena proses budidayanya yang sangat mudah.

Nama Coronarium pada tanaman ini memiliki arti mahkota karena terlihat daunnya yang mandul tumbuh lurus, memanjang dan ujungnya runcing seperti mahkota.

5. Platipus bifurcatum

Jika Anda baru pertama kali merawat tanduk rusa, Anda bisa memulainya dengan merawat tanduk Platycerium bifurcatum.

Keunggulan tanaman ini adalah kemampuannya dalam beradaptasi dengan baik pada lingkungan baru, sehingga tidak mudah rusak jika ditanam di tempat baru.

Tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang sulit dan dapat tumbuh dengan cepat tanpa harus khawatir dalam perawatannya.

Baca Juga:Ini Dia 3 Bidang Pekerjaan yang Direkomendasikan untuk Orang IntrovertEden Hazard Umumkan Gantung Sepatu Lewat Instagram

Tumbuhan ini mempunyai ciri khas yaitu daunnya terkulai dan membentuk titik-titik percabangan yang arahnya tidak beraturan.

Terdapat umbi berukuran besar yang akan menjadi tempat tumbuhnya daun-daun steril. Sebelum menggantungkan tunggul pohon pada tanduk jenis ini, pastikan gantungannya cukup kuat agar tidak terjatuh.

0 Komentar