2. Titik beban berada di knee atau tekukan keatas
Titik beban rangka ESAF SAF berada di knee atau tekukan keatas. itulah penyebab rangka ESAFÂ mudah patah karena titik beban juga berada pada titik las sambungannya.
Beda dengan rangka ESAF (Everlasting Suzuki Advanced Frame) milik Suzuki. Suzuki tidak menempatkan titik las sambungan di titik beban.
Penempatan titik las sambungan pas pada titik beban dilihat dari sudut kacamata manapun itu tidak akan memberikan hasil yang kuat. Seharusnya titik las sambungan itu tidak ditempatkan pas di titik bebannya.
Baca Juga:Selain Pengusir Ular di Pekarangan Rumah, Inilah 5 Manfaat Tanaman Lidah Mertua yang Jarang diketahuiInilah 5 Tanaman Pengusir Ular Masuk Rumah, Selain Ampuh Usir Ular Juga Cantik Dijadikan Tanaman Hias di Pekarangan
Kelemahannya pada proses spray tentu saja hanya bagian luar saja yang terlapisi dengan baik.
Makanya pernah ada yg mencoba melihat bagian dalam rangka honda dengan menggunakan “kamera endoskop” lalu mereka bisa melihat atau menemukan karat pada bagian dalam rangka honda.
Padahal Rangka ESAF SAF itu masih terbilang motor baru. Menurut para ahli mengatakan proses pengecatan dengan cara di celup itu jauh lebih memberikan proteksi yang lebih baik dari pada di semprot/di spray.