Jangan Asal Tanam! Ini 3 Tanaman Yang Tidak Disukai Jin dijelaskan Dalam Alquran dan Hadist Nabi

Tanaman yang tidak disukai jin
Pohon zaitun merupakan tanaman yang tidak disukai oleh jin/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

2. Pohon Bidara

Tanaman yang tidak disukai jin selanjutnya adalah pohon bidara. Ciri daun bidara yang mudah kita lihat memiliki daun yang kecil bulat, berwarna hijau mengkilat, tinggi biasanya bisa mencapai 15 meter buahnya kecil bulat seperti apel malang.

Ekstrak daun bidara memiliki manfaat sebagai antioksidan, anti kangker, anti septik, dan dapat menurunkan kadar gula darah.

Daun bidara biasa digunakan oleh penggiat ruqiyah untuk mengobati atau mengatasi masalah gangguan yang ditimbulkan oleh jin.

Baca Juga:Kicau Mania Wajib Tahu ini 5 Manfaat Bayam Untuk Burung Kenari Yang Bikin Sehat dan Rajin Berbunyi Tak Kenal WaktuNostlgia Tahun 2000 an Ini Dia HP Nokia Jadul 3310 4G Yang Kini Dilengkapi Fitur Canggih

Misalnya kesurupan, guna-guna, sihir, dan pelet. Dijelaskan oleh salah satu pemuka tabi’in (generasi setelah sahabat, tidak bertemu nabi).

Wahb bin Munabih, salah seorang yang ahli sejarah sejarah dan ilmu kedokteran menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan.

Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surat al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma`mar bin Rasyid 11/13).

Al Qurtubi menceritakan dari Wahab untuk mengobati Sihir: “Diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi dan diberi minum pada orang yang terkena sihir tiga kali teguk dan air di ember (yang telah dibacakan ayat-ayat dan juga dicampur bidara) dipakai untuk mandi, In syaa Allah akan hilang sihirnya.

” “Dan diutamakan membaca Al Falaq, An Naas, juga ditambah Ayat Kursi karena ayat-ayat itu dapat mengusir Syaitan.”

Menurut hadist riwayat Tirmidzi, Nabi Muhammad SAW menyampaikan tentang keistimewaan buah zaitun.

“Makanlah zaitun (sebagai lauk bersama roti) dan berminyaklah dengannya. Sesungguhnya, zaitun berasal dari pohon yang diberkahi.”

Baca Juga:Spek Mantap 5 Hp Nokia 5G Murah Dibanderol Mulai Dari 3 JutaanMasya Allah Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (YPIB) Majalengka Bersama Komunitas Multaqo Du’at Majalengka Menggelar Tablig Akbar Dihadiri Sekitar 1.000 Lebih Masyarakat

Dari pohon zaitun ini, didapat salah satu minyak yang sangat istimewa kaya manfaat yakni minyak zaitun.

0 Komentar