Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Cara Menghilangkan Uban di Usia Tua

ilustrasi uban di usia tua
ilustrasi uban di usia tua
0 Komentar

2. Hindari perawatan rambut berbahan keras

Memakai produk perawatan rambut berbahan keras, dapat berisiko memperparah pertumbuhan uban hingga memicu masalah rambut lain seperti rontok dan kering.

Kebisaan yang tak terasa adalah dengan penggunaan alat pengering rambut, hal ini merupakan salah satu pemicu timbulnya rambut beruban. Sebaiknya dikeringkan secara alami, keramas 2-3 kali seminggu, serta menghindari bleaching dan pewarna rambut.

3. Lindungi rambut dari paparan langsung matahari

Sama halnya dengan menjaga kulit wajah dan badan, rambut juga perlu terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Baca Juga:Inilah 4 Sunscreen Terbaik untuk Cuaca Panas Sekarang Ini!! Mampu Mengecilkan Pori-Pori dan Hilangkan Flek Hitam, Wajah Auto GlowingXL Axiata Bantu Warga Korban Kabut Asap di Kalimantan Selatan

Apabila sedang beraktivitas di luar ruangan, disarankan menggunakan topi, scarf, atau hijab untuk menghalau sinar UV.

4. Konsumsi asupan tinggi antioksidan

Pola makan sehat dan kaya gizi, sangat berperan dalam mencegah rambut memutih. kamu dapat menerapkan pola diet tinggi antioksidan untuk mengurangi stres oksidatif.

Selama mengikuti diet kaya antioksidan, perlu memperbanyak asupan sayur, buah-buahan seperti stroberi, mangga, pepaya, alpukat, kelapa, minyak ikan, minyak zaitun, dan teh hijau.

5. Konsumsi makanan bernutrisi

Salah satu penyebab rambut jadi tumbuh uban karena tubuh kekurangan vitamin B-6, B-12, Vitamin E.

Kami sangat disarankan memenuhi asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, dengan mengonsumsi sayuran, ikan, daging, telur, oat, serta kacang-kacangan.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki antioksidan tinggi yang efektif mengatasi uban. Cukup membalurkan minyak secukupnya ke rambut dan tunggu 1 jam sampai meresap.

Setelah selesai menggunakan minyak kelapa, bisa lanjut keramas seperti biasa sampai rambut kembali bersih.

7. Minum jus wortel

Baca Juga:Wow..Harga Emas Antam Per Hari Ini Naik Rp 16.000, Buyback Melesat Rp 20.000Inilah 5 Manfaat Menanam Bambu Kuning di Depan Rumah, Bisa Mengusir Makhluk Halus Juga

Mengonsumsi wortel tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga baik dalam melindungi rambut.

Minum jus wortel secara rutin dapat membantu menyingkirkan uban. Hal itu karena wortel mengandung vitamin esensial dan beta karoten yang efektif meremajakan rambut.

8. Masker daun kari dan yoghurt

Cara mengatasi uban di usia muda berikutnya yaitu menggunakan masker alami, berbahan dasar daun kari yang diblender serta 1/2 cangkir yoghurt tanpa rasa.

Cukup mengoleskan masker tersebut ke rambut dan tunggu 30 menit lalu bilas seperti biasa. Masker ini dapat digunakan 2-3 kali seminggu sampai mendapat hasil maksimal.

0 Komentar