7 Tips Memilih Indukan Betina Murai Batu Yang Berkualitas Untuk Mencetak Murai Batu Juara

tips memilih indukan betina murai batu
penting memilih indukan betina murai batu yang bagus agar punya anakan berkwalitas/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Berapa Bulan Murai Batu Betina Siap Kawin

Sebaiknya perhatikan juga usia murai batu betina yang akan dijadikan untuk indukan, murai batu betina siap dijodohkan pada usia 6 sampai 6 bulan, hal ini mengingat bahwa murai batu betina yang muda di bawah usia tersebut belum memasuki fase birahi, sehingga sulit untuk dijodohkan.

Ciri-Ciri Murai Batu Betina Siap Kawin

Sedangkan ciri-ciri murai betina siap kawin ditandai dengan penampakan suara panggilan jantan dengan penampakan gelisah yang diikuti dengan memungut ranting dari dasar kandang yang nantinya akan dirangkai menjadi sarang tempat bertelur.

Dan masa panen anakan atau trotol kurang lebih diusia 7 sampai 10 hari sejak awal menetas. Selanjutnya setelah anakan dipanen, kurang lebih 1 minggu paling cepat sudah mulai betelur lagi.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Uban Dengan Belimbing Wuluh Ampuh Bikin Rambut Jadi Lebih Subur, Tidak Mudah Rontok, dan Sehat Bebas Ketombe, Simak 8 Caranya!Dilarang Untuk Mencabut, Ini Dia Cara Menghilangkan Uban Menurut Islam Yang Dijelaskan Dalam 2 Hadist Nabi

Jadi kalau lancar 1 bulan sekali dapat dipanen. Cukup menjanjikan lagi kalau dalam satu kali eraman, ada 4 telur dan menetas semua.

Tips memilih indukan betina murai batu merupakan langkah penting untuk kamu yang akan memulai ternak burung murai. Karena dengan memilih indukan murai yang baik akan dapat mencetak anakan yang berkwalitas.

0 Komentar