Inilah 10 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari, Bisa Bikin Panjang Umur

10 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari
10 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari Foto: Tobi/pexels.com - Radarcirebon.id
0 Komentar

Pasalnya, jalan kaki dapat membantu kesehatan mental Anda.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan berjalan kaki dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan suasana hati negatif.

Hal ini cocok untuk Anda lakukan di pagi hari, terutama untuk meningkatkan gairah dan suasana hati sebelum bergelut dengan aktivitas yang padat.

8. Panjang Umur

Berjalan dengan kecepatan lebih cepat dapat memperpanjang umur Anda.

Baca Juga:Prabowo dan Seluruh Ketum Partai Koalisi Bertemu di Kertanegara, Bahas Apa?Intip Resep Es Kul Kul Buah Viral, Selain Bikin Seger Juga Lembut di Mulut, Cocok untuk Ide Jualan!

Para peneliti menemukan bahwa berjalan dengan kecepatan rata-rata dibandingkan dengan kecepatan lambat menghasilkan penurunan risiko kematian secara keseluruhan sebesar 20 persen.

Namun berjalan dengan kecepatan tinggi (setidaknya 4 mil per jam) mengurangi risiko sebesar 24 persen. Studi tersebut mengamati hubungan berjalan kaki lebih cepat dengan faktor-faktor seperti penyebab kematian secara keseluruhan, penyakit kardiovaskular, dan kematian akibat kanker.

9. Mengencangkan Kaki

Manfaat jalan kaki lainnya yakni dapat memperkuat otot-otot di kaki Anda.

Untuk menambah kekuatan, sebaiknya berjalan di daerah perbukitan atau di treadmill dengan tanjakan.

Ganti juga jalan kaki dengan aktivitas latihan silang lainnya seperti bersepeda atau jogging.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan latihan ketahanan seperti squat, lunge, dan leg curl untuk lebih mengencangkan dan memperkuat otot kaki.

Sebuah studi yang mencakup empat eksperimen membandingkan orang-orang yang mencoba memikirkan ide-ide baru saat mereka berjalan atau duduk.

Baca Juga:Paylater BCA Resmi Rilis, Ada Promo Bunga 0 Persen Sampai Tahun 2024, Begini Cara Registrasinya!Yuk Kepoin Harga Nokia C20, Ternyata Spesifikasi Sebagus itu Harganya di Luar Nalar!

Para peneliti kemudian menemukan peserta melakukan aktivitas lebih baik saat berjalan, terutama saat berjalan di luar ruangan.

0 Komentar