Manfaat Kentang Rebus Yang Bagus Buat Tubuh Salah Satuanya Menurunkan Kolesterol Di Dalam Tubuh

manfaat kentang rebus
manfaat kentang rebus
0 Komentar

2 .  Memelihara Kesehatan Pencernaan

Manfaat kentang rebus lainnya, yaitu dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kandungan pati resisten dalam kentang diketahui bisa memperbaiki sistem pencernaan. Pasalnya, pati ini dapat memberikan asupan nutrisi yang di butuhkan bakteri baik dalam usus.

di ketahui bahwa peran bakteri baik dalam usus sangat penting. Bakteri tersebut bisa mengubah pati menjadi asam lemak rantai pendek yang berguna untuk mengurangi peradangan pada usus, memperkuat pertahanan usus besar, hingga mencegah kanker usus besar.

3 . Bebas Gluten Gluten

adalah jenis protein yang biasanya ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum. Bagi beberapa orang, gluten bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Maka dari itu, seseorang yang alergi terhadap gluten perlu menghindari makanan yang berasal dari gandum atau biji-bijian lain yang kaya gluten. Akan tetapi, pantangan tersebut tidak berlaku untuk kentang. Pasalnya, umbi yang satu ini diketahui bebas kandungan gluten atau gluten free. Jadi, apabila Anda memiliki alergi gluten, konsumsi kentang bisa menjadi alternatif makanan yang sehat dan aman.

4 .  Memelihara Fungsi Saraf dan Otak

Baca Juga:Keuntungan Memeiliki Rumah Dan Tinggal di Pedesaan Dengan Suasana Asli Tanpa PolusiHati-hati 10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula Darah Yang Bisa Menyebabkan Diabetes Ini Ciri-cirinya

Manfaat kentang rebus untuk kesehatan berikutnya yaitu membantu menjaga fungsi saraf dan otak. Kandungan vitamin B6 dalam kentang diketahui berguna memelihara kesehatan neuron atau saraf. Kandungan vitamin tersebut juga dipercaya dapat menghasilkan bahan kimia otak seperti serotonin, dopamin, dan norepinefrin. Dengan kata lain, konsumsi kentang juga bisa mengurangi stres, depresi, sampai gangguan kecemasan. Selain itu, kentang juga mengandung kalium yang berguna untuk membantu melebarkan pembuluh darah dan memastikan otak mendapatkan aliran darah dalam jumlah yang cukup.

5 . Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Kentang di ketahui mengandung senyawa penting seperti flavonoid, karotenoid, dan asam fenolik. Ketiga senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Itulah beberapa keuntungan memakan kentang rebus yang mimin berikan semoga bermanfaat.

0 Komentar