Tips Memilih Tangkringan Murai Batu Perhatikan 3 Point Ini Agar Nyaman dan Nagen Saat Lomba

Memilih tangkringan murai batu
Memilih tangkringan untuk murai batu tidak dapat disepelekan agar burung lebih nyaman dan lebih fokus mengembangkan performanya/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Cara Memasang Tangkringan Yang Benar Untuk Murai

Cara memasang tangkringan yang benar untuk murai batu pada umumnya  dipasang dengan cara menyilang atau menyerupai huruf T.

Jenis tangkringan ini biasa digunakan untuk murai batu lomba, sehingga diharapkan tidak nebok atau ngelantai.

Tangkringan untuk murai batu lomba biasanya lebih didekatkan jaraknya antara atas dan bawahnya, sehingga murai batu tidak mudah lelah.

Baca Juga:6 Penyebab Murai Batu Tidak Tenang di Tangkringan Cermati Agar Tidak Jadi Kebiasaan!7 Tanda Kucing Mengeong Terus Jangan Panik Berikut Arti dan Penjelasannya

Sedangkan untuk murai batu ekor panjang sebaiknya hanya menggunakan satu tangkringan saja, agar ekornya tidak mudah rusak, tidak kotor, dan akan mudah untuk memainkan ekornya.

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Tangkringan Burung

Memilih tangkringan untuk burung sebaiknya tidak asal ambil lalu pasang. Sebab tangkringan ini yang akan membuatnya nyaman atau tidak.

Dengan tangkringan yang baik maka burung akan tidak mudah loncat sana loncat sini, dan akan nagen anteng sehingga fokus berkicau.

Kayu asem (tamarindusindica) menjadi rekomendasi untuk dipilih sebagai tangkringan yang baik.

Sebab kayu asem memiliki batang yang kuat dengan permukaan batangnya berserat halus, sehingga tidak melukai dan mudah untuk dicengkram dengan kuat oleh si burung.

Manfaat Tangkringan Amplas Untuk Murai Batu

Selain tangkringan kayu alami, ada juga tangkringan dengan didesain menggunakan permukaan ampelas.

Tangkringan ampelas lebih memberi manfaat untuk mempercepat pembentukan paruh menjadi sempurna.

Baca Juga:7 Cara Murai Batu Pastol Agar Cepat Gacor Perhatikan Perawatan Berikut Ini!Apa Janji Allah Kepada Orang Yang Memelihara Kucing Nomor 1 Mendapat Perlindungan Kelak di Hari Kiamat

Biasanya penggunaan tangkringan dengan bahan ampelas lebih ditekankan pada murai batu lepas mabung.

Memilih tangkringan murai batu merupakan hal yang perlu diperhatikan karena salah satunya berpengaruh dalam performa saat lomba.

Tak hanya itu, perlu diperhatikan juga bahan serta ukuran yang tepat, sehingga akan memberi kenyamanan dan lebih fokus untuk berkicau.

 

0 Komentar