Alasan Kenapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet Ini Dia Penjelasannya

KUCING
Alasan Kenapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet Ini Dia Penjelasannya
0 Komentar

Jika lokasi cakaran tersebar luas di seluruh rumah, terutama di sekitar pintu dan jendela, kemungkinan kucing menandakan perasaan tidak aman.

Cakaran yang menandakan perawatan cakar atau penandaan, maupun keduanya, tergantung pada kondisi tempat tinggal di mana kucing berada, dan beberapa faktor lainnya.

Apa yang bisa dilakukan agar kucing tidak menggaruk perabotan?

Jika kamu memiliki kucing yang dirawat sejak kecil, penting untuk membiasakannya dengan penanganan dan sejak dini.

Baca Juga:7 Penjara Paling Kejam di Dunia dan Dijuluki Nerakanya Dunia7 Jembatan Terseram di Dunia dengan Cerita Menyeramkan Dibelakangnya

Bila kucing dibiasakan dipotong kukunya sejak kecil, maka kerusakan pada perabotan bisa diminimalisir.   Namun, pemotongan kuku bukan satu-satunya solusi.

Jika permukaan atau objek tertentu rusak, penting untuk memberikan alternatif yang dapat diterima yang menawarkan pengalaman serupa saat digunakan.

Misalnya, jika kucing sedang menggaruk wallpaper bertekstur pada ketinggian tertentu, disarankan agar area garukan alternatifnya vertikal dengan tekstur dan lurik serupa yang memungkinkan kucing meregang ke tingkat yang sama.

Kamu juga bisa menyediakan tiang garukan atau scratching post agar kucing tidak menggaruk sembarangan.

Demikianlah Artikel Terbaru Mengenai Info Terbaru Tentang Alasan Kenapa Kucing Suka Menggaruk Sofa dan Karpet Ini Dia Penjelasannya

0 Komentar