8 Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Bikin Kagum Luar Biasa

fakta menarik tentang kucing
kumis pada kucing berperan sebagai alat sensor dalam berburu mangsanya/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

4. Kumis Pada Kucing Berperan Sebagai Alat Navigasi

Fakta menarik tentang kucing yang ke empat yakni bahwa kumis pada kucing dapat berperan sebagai alat navigasi. Kucing memanfaatkan kumisnya sebagai alat untuk bermanuver saat berburu.

Kumis pada kucing berperan sebagai alat untuk mengukur jarak atau gerakan di siang hari, sebab kucing memiliki penglihatan yang buruk pada siang hari, oleh karenanya penting untuk pecinta hewan berkaki empat ini untuk tidak memotong kumisnya.

5. Kucing Menjilati Tubuhnya Untuk Menghilangkan Parasit dan Kotoran

Fakta menarik tentang kucing yang kelima yakni sering kali kita melihat kucing menjilati tubuhnya, nah hal ini ia lakukan dalam rangka membersihkan kotoran dan parasit yang menempel di tubuhnya.

Baca Juga:8 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Mental6 Penyakit Kulit Pada Kucing Yang Umum Diderita Kenali Penyebab dan Cara Mengobatinya

Tak hanya untuk membersihkan, jilatan kucing pada tubuhnya dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan sel kulit yang mati,

6. Kucing Juga Berkeringat

Fakta menarik tentang kucing yang ke enam yakni ia dapat berkeringat seperti halnya manusia, ketika suhu terasa panas. Keringat pada kucing akan mengeluarkan cairan pada cakarnya saja.

Cukup unik ya? jadi kucing tidak akan berkeringat seperti halnya manusia pada seluruh tubuhya.

7. Memiliki Kemampuan Untuk Melihat Secara Baik Pada Malam Gelap

Fakta menarik tentang kucing selanjutnya yaitu ia dapat melihat dengan baik pada malam gelap. Hal ini dikarenakan kucing memiliki organ bernama Tapetum lucidum,  yang dapat membantu dalam memantulkan cahaya sehingga dapat memperoleh penglihatan dalam kondisi yang kurang akan cahaya.

8. Kucing Memiliki 18 Jari Kaki

Fakta menarik lainnya tentang kucing yakni jari kaki kucing berjumlah 18, kucing memiliki 5 jari pada masing-masing kaki yang depan dan memiliki 4 jari kaki dibelakangnya. Sehingga jika ditotal, jari kaki hewan berkaki empat ini semuanya berjumlah 18.

9. Dengkuran Kucing Saat Tidur Artinya Ia Sedang Senang

Dengkuran kucing menandakan kalau ia sedang senang, dan ini merupakan cara mengekpresikan perasaan kepada pemiliknya jika ia merasa cukup nyaman dekat dengannya.

Oleh karenanya jika kita mendapati kucing yang mendengkur saat tidur, sebaiknya jangan mengganggu proses tidurnya tersebut.

10. Memiliki Keseimbangan Tubuh Sempurna

0 Komentar