9 Pohon Terbesar Di Dunia

POHON
9 Pohon Terbesar Di Dunia
0 Komentar

2. Grogan’s Fault

Pohon ini dikenal dengan nama Grogan’s Fault, Spartan atau Juggernaut. Pohon ini tumbuh di Redwood National Park, Amerika Serikat.

Inilah pohon coast redwood (Sequoia sempervirens) dengan volume yang besar yang pernah ditemukan.

Grogan’s Fault juga bergelar pohon terbesar kedua di Jedediah Smith Redwoods State Park berdasarkan ukuran batang tunggal.

Ukurannya hanya bisa dikalahkan oleh The General Sherman Tree.

Baca Juga:5 Museum yang Dikenal Paling Angker di Indonesia9 Museum Paling Menakutkan di Dunia Penakut Jangan Masuk!

3. T?ne Mahuta

Selanjutnya adalah pohon terbesar ketiga bernama T?ne Mahuta. Pohon ini adalah spesies pohon kauri (Agathis australis) yang berada di Hutan Waipoua, Northland, Selandia Baru. Pohon ini memiliki volume batang mencapai 516 meter kubik.

T?ne Mahuta juga dikenal dengan julukan God of the Forest atau Dewa Hutan, karena namanya terinspirasi dari dewa hutan dan unggas suku Maori.

Pohon ini memiliki usia dengan perkiraan mencapai 1250-2500 tahun. Adapun yang membuat pohon ini lebih istimewa lagi adalah sisa hutan hujan subtropis purba yang pernah tumbuh di Semenanjung Auckland Utara.

4. Western Red Cedar

Selanjutnya adalah pohon western red cedar atau nama latin Thuja Plicata yang merupakan tumbuhan asli endemik Amerika Utara yang tersebar di Amerika Serikat bagian utara dan juga Kanada yang ada di sepanjang pesisir barat.

Pohon ini memiliki ukuran mencapai tinggi mencapai 60-70 meter dan berdiameter 3-4 meter, dan ukuran terbesar pohon ini mencapai volume 449 meter kubik yang diberi nama Cheewhat Giant yang ada di British Columbia, Kanada.

5. Cheewhat Giant

Selanjutnya adalah pohon Cheewhat Giant, raksasa dari spesies Western red cedar (Thuja plicata) yang tumbuh di Pacific Rim National Park Reserve, Vancouver Island, British Columbia, Kanada. Pohon ini juga dikenal dengan nama Cheewhat Lake Cedar.

Cheewhat Giant pertama kali ditemukan pada 1988. Namanya diambil dari Danau Cheewhat yang ada di dekatnya.

Baca Juga:Bencana Alam Terbesar yang Pernah Terjadi dalam Sejarah Dunia4 Acara Komedi yang Paling Populer di TV Indonesia

Ia juga tercatat sebagai Western red cedar terbesar yang masih hidup setelah Quinault Lake Cedar mati di 2016. Tinggi pohon mencapai 56 meter dan memiliki volume sebesar 450 meter kubik.

0 Komentar