Dahsyatnya Manfaat Sedekah Ke Sesama Untuk Kehidupan Dunia Dan Akhirat

DAHSYATNYA MANFAAT SEDEKAH ANTAR SESAMA YANG BIKIN KITA BAHAGIA
DAHSYATNYA MANFAAT SEDEKAH ANTAR SESAMA YANG BIKIN KITA BAHAGIA
0 Komentar

4 . Sarana Sembuhkan Penyakit

Seorang muslim harus meyakini bahwa kesembuhan datang dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika bisa sembuh setelah melakukan pengobatan dari dokter maupun tabib, hal itu sebatas sebagai wasilah.

Namun kadang kala ada orang yang tidak sembuh juga meskipun telah melakukan berbagai macam pengobatan. Jika menemukan hal tersebut maka bisa melakukan cara yang telah diajarkan oleh Rasulullah.

5 .  Seakan Berjihad dan Shalat Malam

Dalam Agama Islam berjihad menjadi amalan tertinggi. Selain akan mengorbankan hati, dalam berjihad seseorang juga akan mengorbankan jiwa. Tidak semua orang akan mampu melakukan amalan satu ini.
Selain itu shalat malam juga merupakan amalan yang dilakukan oleh Rasulullah. Bahkan dalam melakukannya hingga berakibat pada kaki beliau yang bengkak.

Baca Juga:Inilah Deretan Ikan Termahal Di Dunia Apakah Anda Punya Di AntaranyaResep Masakan Ikan Gabus Goreng Renyah Dan Enak Di Makan

Dengan melakukan sedekah, seseorang seakan melakukan kedua amalan istimewa di atas. Hal itulah yang disampaikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang artinya,

“Orang yang mengusahakan bantuan bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat shalat malam. Dia tidak merasa lelah dan dia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka.” (HR Bukhari).

6 .  Dapat Mensucikan Harta  

Manfaat sedekah yang perlu di ketahui oleh umat muslim berikutnya adalah dapat mensucikan harta. Meskipun harta yang dimiliki berasal dari sumber yang halal, namun penting sekali bagi setiap muslim untuk senantiasa mensucikan hartanya.

sedekah tidak harus di lakukan dalam jumlah yang besar agar membuat orang yang menerimanya senang. sedekah dapat dimulai dari hal-hal terkecil, misalnya dengan menyisihkan uang belanja untuk diberikan kepada saudara atau teman yang membutuhkan. Harus diakui bahwa infak mampu memberikan hikmah yang begitu luar biasa bagi orang yang melaksanakannya.

Itulah dahsyat sedekah bagi sesama yang harus kalian ingat semoga bermanfaat.

0 Komentar