7 Kota Terkecil di Dunia

Kota
7 Kota Terkecil di Dunia
0 Komentar

Dengan populasi yang minim tersebut, kira-kira seberapa sepi ya suasana di kota terkecil di dunia ini?

3. Greenwood, Kanada

Dari Oseania, kota yang masuk dalam daftar kota terkecil di dunia selanjutnya bisa Anda temukan di daratan benua Amerika Utara, tepatnya di provinsi British Columbia, Kanada.

Greenwood adalah kota terkecil di dunia yang dahulunya merupakan kota pertambangan.

Baca Juga:7 Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 20237 Dokter Yang Rela Hidup Miskin Demi Menolong Pasien Nya

Didirikan pada tahun 1897, kota terkecil di dunia ini sempat menjadi kota utama distrik peleburan dan pertambangan Boundary Country sebelum kemudian ditinggalkan oleh para penduduknya secara perlahan seiring mulai ditutupnya industri-industri pertambangan di kota tersebut.

Hal ini membuat Greenwood sempat disebut sebagai Kota Hantu.

Setelah sempat dijadikan kamp interniran untuk lebih dari 1,000 orang Jepang setelah Perang Dunia ke-2, pada tahun 2016, tercatat penduduk dari kota terkecil di dunia ini berjumlah 665 orang.

4. St. Asaph, Inggris

Berada di Wales, Inggris, St. Asaph adalah kota selanjutnya yang masuk dalam daftar kota terkecil di dunia.

Pada sensus tahun 2011 kota terkecil di dunia satu ini mencatat populasi 3.355 orang penduduk,menjadikannya kota terkecil kedua di Inggris dalam hal populasi dan wilayah perkotaan.

Dalam hal luas area, St. Asaph memiliki luas sekitar 1.3 km². Dengan luas area tersebut, kota terkecil di dunia ini didominasi dengan area pedesaan dan pemandangan Lembah Clywd. Kota terkecil di dunia satu ini juga kerap disebut kembaran dari kota Bégard di Brittany, Prancis.

5. Adamstown, Pitcairn Island

Karena merupakan satu-satunya area pemukiman di Pulau Pitcairn, Adamstown secara otomatis dianggap sebagai ibukota dari Pitcairn Island.

Pitcairn Island sendiri merupakan satu-satunya wilayah teritori Inggris Raya yang terletak di Samudera Pasifik.

Baca Juga:7 Rokok Termahal di Dunia5 Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Pada sensus 2020, tercatat populasi dari kota terkecil di dunia satu ini hanya sekitar 47 orang saja, menjadikannya salah satu ibu kota negara dengan populasi terkecil di dunia.

Kota terkecil di dunia satu ini mendapatkan namanya dari seorang pemberontak Bounty bernama John Adams dan pernah memimpin kota pada era 1970-an.

Dari segi wilayah, kota terkecil di dunia ini memiliki luas daratan sekitar 4,6 km²

0 Komentar