SMP Cirebon Islamic School Full Day & Boarding Manfaatkan AI dalam Pembelajaran

SMP CIS Full Day & Boarding Manfaatkan AI dalam Pembelajaran
SMP CIS Full Day & Boarding Manfaatkan AI dalam Pembelajaran
0 Komentar

Ketiga adalah menumbuhkan nilai estetika dan kemampuan mengapresiasi video berbahasa Inggris yang bernilai seni kepada siswa. Dalam hal ini, video tidak hanya menyajikan informasi tentang apa yang telah ditonton oleh siswa, namun juga diharapkan dapat membuat siswa memiliki kesan estetis terhadap video tersebut dalam benaknya sehingga bisa memberi semangat kepada mereka untuk berpikir mendalam dan mengkaji secara kritis.

Contoh penggunaan video dalam pembelajaran yaitu penyampaian materi Descriptive Text pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Penggunaan media pembelajaran berupa video dengan pemanfaatan AI Art Generator yang menghasilkan gambar animasi 3D dan AI Voice yang menghasilkan audio Bahasa Inggris membuat guru bisa menyajikan contoh teks deskriptif yang menarik dan lebih detail.

Hal tersebut dapat merangsang siswa dalam menafsirkan materi dengan tampilan tiga dimensi atau 3D dan memudahkan siswa mengamati serta mendeskripsikan karakter di dalam video untuk kemudian dituangkan kedalam teks deskriptif yang baik. (Ali Faqih, M.Pd)

 

0 Komentar