7 Makanan Yang Baik Untuk Kucing Selain Ikan Ada Sayuran Di Dalamnya

makanan yang baik untuk kucing
penting untuk memilih makanan yang aman dan baik untuk kucing peliharaanmu agar tumbuh sehat/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

Namun serupa dengan daging, sebaiknya pastikan ikan yang diberikan pada kucing Anda dalam keadaan matang,  dan sebaiknya ikan tersebut bebas dari bahan tambahan seperti garam dan rempah-rempah.

3. Telur Orak-Arik atau Rebus

Makanan yang baik untuk kucing, yang ketiga yakni telur matang yang diolah dengan cara digoreng atau direbus. Telur yang matang sangat aman untuk diberikan pada kucing peliharaanmu, dan sebaiknya tidak memberinya telurdalam keadaan mentah.

Hal ini sangat penting untuk mnghindari adanya bakteri yang menjadi bawaan pada telur tersebut.

Baca Juga:8 Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Kepada Kucing Agar Dapat Tumbuh SehatAlasan Mengapa Kucing British Sangat Ideal Sebagai Hewan Peliharaanmu

4. Kacang Polong

Kacang polong merupakan salah satu makanan yang baik untuk diberikan pada kucing peliharaanmu. Kacang polong mengandung serat, Dalam penyajiannya kacang polong bisa dijadikan sayuran, hal ini sangat baik untuk mengatasi sembelit.

Inilah sebabnya mengapa banyak makanan kucing komersial mengandung kacang polong sebagai bahannya. Namun perlu diingat: Jika Anda memberi makan kucing kebun atau kacang polong, keluarkan dari polongnya terlebih dahulu, karena kacang polong tidak selalu mudah dicerna.

5. Wortel

Ga ada salahnya, kucing kesayangamu diberi sayuran berupa wortel yang telah matang. Dalam beberapa makanan kemasan kucing, terdapat di dalamnya sayuran ini.

Wortel adalah bahan populer lainnya dalam banyak makanan kucing yang mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A. Namun jika Anda berbagi wortel dengan kucing Anda, pastikan wortel tersebut dimasak — wortel mentah dapat menimbulkan bahaya tersedak.

6. Keju

Makanan yang baik untuk kucing yang ke enam yakni keju. Keju merupakan cemilan yang berprotein tinggi, namun tidak berlebihan dalam pemberiannya.  Meski demikian protein pada keju tak sebanyak pada daging, ikan dan telur. Selain itu, pada beberapa kucing pencernaannya mungkin tak cocok dengan keju.

7. Havermut

Oatmeal mentah adalah bahan yang sangat populer dalam banyak makanan kucing karena merupakan gandum utuh yang kaya akan protein, lemak, dan asam amino yang baik.

Tentu hal ini dapat membantu dalam mempertahankan energi kucing Anda tanpa banyak karbohidrat buruk.  Dalam penyajiannya pada kucing peliharaanmu, sebaiknya masak oatmeal hanya dengan air saja tanpa campuran susu. Dan berikan secukupnya, tanpa berlebihan dalam jumlahnya.

0 Komentar