RADARCIREBON.IDÂ – TikTok Shop buka lagi di Indonesia. Masyarakat bisa kembali menikmati layanan belanja online mereka setelah sebelumnya sempat diblokir pemerintah RI pada 4 Oktober lalu.
Kabar TikTok Shop buka lagi di Indonesia ini mengemuka setelah TikTok secara resmi mengumumkan kerja sama dengan menggandeng perusahaan ekosistem digital tanah air, Gojek Tokopedia (GOTO).
TikTok direncanakan bakal kembali membuka fitur layanan belanja online mereka itu mulai besok atau bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).
Baca Juga:TikTok Shop Indonesia Segera ‘Comeback’ Usai Kucurkan Dana Rp24 Triliun ke TokopediaJelang Kontra Persik Kediri, Bojan Hodak dan Nick Kuipers Kompak Sebut Laga yang Tidak Mudah
Meski akan kembali hadir mulai esok hari, namun hal itu masih menjadi periode uji coba TikTok Shop. Mengingat, fitur layanan belanja online pada aplikasi TikTok yang terbaru ini akan dioperasikan oleh Tokopedia.
Tokopedia sebagai salah satu perusahaan di bawah naungan perusahaan ekosistem digital terbesar Indonesia yaitu GOTO, akan menjadi operator dan pengelola layanan TikTok Shop di Indonesia.
“Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia,” tulis rilis resmi gotocompany.
Adapun program yang akan diluncurkan selama periode uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal. Kampanye ini akan dimulai pada Rabu (12/12) atau bertepatan dengan Harbolnas akhir tahun ini.
Kampanye Beli Lokal akan hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok untuk mempromosikan berbagai jenis merchant dengan mengutamakan produk lokal Indonesia.
“Kampanye ini, yang akan tersedia di TikTok dan Tokopedia, akan mempromosikan berbagai merchant, dengan fokus kuat pada produk-produk Indonesia,” ungkapnya.
Penawaran Beli Lokal di TikTok akan memungkinkan komunitasnya untuk terlibat dan berbelanja dengan pedagang lokal yang mereka kenal dan cintai.
(*)