Tips And Trik 6 Cara Memilih Pelembap yang Bagus

PELEMBAP
Tips And Trik 6 Cara Memilih Pelembap yang Bagus
0 Komentar

Namun, pada kulit wajah kering atau sensitif, penggunaan bahan asam yang berlebihan, seperti alpha-hydroxy acid, glycolic acid, retinoic acid, dan asam salisilat, justru bisa menyebabkan iritasi.

Oleh karena itu, pemilik jenis kulit tersebut disarankan untuk memilih pelembap wajah yang bagus dengan kandungan yang bisa menenangkan kulit, misalnya niacinamide dan ceramide.

3. Pilih yang memiliki kandungan SPF

Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari yang berlebihan bisa membuat keriput, bintik atau flek hitam lebih mudah muncul. Selain itu, sinar UV juga dapat merusak skin barrier.

Baca Juga:8 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam di Kulit5 Kebiasaan Kecil yang Dianggap Sepele Justru Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Menarik di Depan Semua Orang

Untuk mengurangi efek sinar UV tersebut, Anda dapat menggunakan produk perawatan kulit, termasuk pelembap, yang mengandung sun protection factor (SPF). Pilihlah produk sunscreen atau pelembap yang mengandung SPF minimal 30.

4. Pilih yang dilengkapi antioksidan

Antioksidan memiliki banyak manfaat bagi kulit, salah satunya menunda munculnya tanda penuaan. Untuk mendapatkan pelembap wajah yang bagus, pastikan ada kandungan antioksidan di dalamnya.

Selain menghambat tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus, kandungan antioksidan di dalam pelembap juga bisa meremajakan kulit, mencegah dan meredakan iritasi kulit, serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

5. Pilih yang minim kandungan minyak

Beberapa produk pelembap mengandung minyak untuk membantu menjaga kelempaban kulit, terutama pada kulit kering.

Akan tetapi, jenis pelembap ini kurang cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Ini karena kandungan minyak bisa membuat pori-pori mudah tersumbat, sehingga rentan muncul jerawat dan komedo.

Oleh karena itu, untuk memilih pelembap wajah yang bagus, hindari produk yang banyak mengandung minyak, terutama jika Anda memiliki kulit wajah berminyak. Pilihlah pelembap yang memiliki label noncomedogenic.

6. Hindari kandungan pewarna dan pewangi

Bahan tambahan yang terdapat di dalam pelembap, contohnya pewarna dan pewangi, bisa mengiritasi kulit. Selain itu, pada orang dengan tipe kulit kering atau sensitif, bahan-bahan tambahan tersebut juga bisa menimbulkan gatal-gatal dan peradangan kulit.

Baca Juga:5 Zodiak yang Punya Tabiat yang Baik Hati dan Lembut Sejak Lahir6 Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Oleh karena itu, pilihlah pelembap wajah yang bagus tanpa kandungan pewarna dan parfum.

Demikianlah Artikel Terbaru Mengenai Info Terbaru Tentang Tips And Trik 6 Cara Memilih Pelembap yang Bagus

0 Komentar