Dosen BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Paparkan Potensi Kajian Manuskrip Cirebon di Universitas Islam Selangor

Dosen BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Paparkan Potensi Kajian Manuskrip Cirebon di Universitas Islam Selangor M
Dosen BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Paparkan Potensi Kajian Manuskrip Cirebon di Universitas Islam Selangor Malaysia
0 Komentar

Forum ini merupakan langkah penting dalam menguatkan jembatan ilmu pengetahuan dan pemahaman lintas budaya antara Indonesia dan Malaysia. Melalui pertukaran pandangan dan temuan riset, kedua belah pihak mengharapkan terciptanya sinergi yang mampu menyumbangkan inovasi dan kecendekiawanan di ranah internasional, khususnya dalam kajian manuskrip dan sastra Arab.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Prof. Dr. Aan Jaelani, M.Ag menyambut baik rekognisi internasional ini. Dirinya sangat mengapresiasi terselenggaranya FGD. 

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian, khususnya di bidang kajian manuskrip dan sastra Arab. Kerjasama dengan FPPI UIS Malaysia melalui FGD ini diharapkan dapat menghasilkan kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua institusi,” ungkapnya.

Baca Juga:Lakukan Amalan ini di Bulan Sya'ban, Berikut KeutamaannyaKUR BCA 2024 Pinjaman Rp 50 Juta Syarat Mudah, Angsuran Rp 900 Ribuan Perbulan

Dalam kesempatan berbeda Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag menyampaikan apresiasinya atas capaian dosen-dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. 

“Saya bangga dengan para dosen FUA yang telah berpartisipasi aktif dalam FGD ini. FGD ini merupakan bukti bahwa FUA memiliki komitmen yang kuat untuk menjalin kerjasama internasional dan meningkatkan kualitas penelitian di Fakultas Ushuluddin dan Adab. Saya berharap kerjasama dengan FPPI UIS Malaysia dapat terus berlanjut dan menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi kedua institusi,” pungkas Dr. Anwar Sanusi.

 

0 Komentar