Cuaca Terasa Panas Kenali 6 jenis Tanaman Peneduh Halaman Rumah Agar Semakin Indah dan Sejuk

tanaman peneduh halaman rumah
pohon flamboyan tamapk cantik dengan tajuknya yang rimbun dan bunga yang berwarna merah cerah cocok untuk dijadikan tanaman peneduh halaman rumah/ radarcirebon.id
0 Komentar

Tanaman ini juga dikenal mampu menyerap polusi yang diakibatkan dari debu dan asap kendaraan di jalanan, sehingga tidak mudah masuk ke dalam rumah.

3. Kiara Payung 

Pohon Kiara Payung sudah menjadi favorit sebagai tanaman yang baik untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh.

Pohon kiara payung memiliki daun yang lebat dengan warna daunnya yang sangat hijau, ditambah teksturnya yang kuat dengan batangnya yang kokoh sehingga aman meski diterpoa angin yang kencang.

Baca Juga:Kenali 6 Tanaman Yang Cocok Untuk Penghijauan di Pinggiran Jalan Agar Semakin Nyaman Saat BerkendaraKenapa Kerokan Bisa Menyembuhkan Masuk Angin? Apa Dampak Negatifnya Simak Penjelasan Menurut Dokter

Selain sebagai tanaman peneduh halaman rumah, Kiara payung yang rindang dan sangat baik dalam melindungi dari terik matahari, ia juga efektif mengatasi pulusi.

4. Beringin

Tanaman peneduh halaman rumah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penghuni di halaman.

Pohon beringin sangat legendaris, favorit sejak tahun 70 an. Ia merupakan pohon yang memiliki banyak cabang dengan kanopi yang besar dan area yang luas sehingga membuat suasana rumah makin sejuk dan nyaman bagi penghuninya.

Pohon ini juga merupakan pohon yang sanagat produktif dalam menghasilkan oksigen udara khususnya pada siang hari. Sehingga udara di halaman dan di dalam rumah akan semakin terasa lebih segar.

5. Pohon Tanjung

Tanaman penduh jalaman rumah ini sangat mudah kita temui sebagai pohon peneduh di [pinggir jalan. Namun ia juga sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah.

Pohon tanjung memiliki daun yang lebat dan tidak mudah gugur serta indah, sehingga karena alasan inilah tanaman ini sangat baik ditanamn dihalaman rumah.

Pohon ini juga memiliki ranting yang aman dan kokoh sehingga tidak mudah roboh ketika tertiup angin kencang.

Baca Juga:Wajib Diketahui Ini 5 Obat Alami Masuk Angin Paling Ampuh Di Sekitar Kita Pahami Gejala dan Cara MencegahnyaSelain Dibuat Juss Ini 3 Olahan Minuman Daun Kelor Untuk Kesehatan Pastinya Enak dan Kaya Manfaat

Pohon Tanjung juga efektif dalam meredam suara bisik lalu lintas dan mampu menghalau debu serta tidak mudah rusak akibat pencemaran udara.

Sebagaian masyarakat biasa menggunakan bunga pohon Tanjung sebagai pengharum ruangan, pakaian, badan, dan rambut.

Sehingga pohon tanjung sangat baik untuk ditanaman di halaman rumahmu, dengan harapan  rumah menjadi rindang sekaligus wangi, tanamlah pohon Tanjung, maka wangi bunganya akan menyebar secara alami.

6. Flamboyan

Pohon dengan kanopi yang lebar ini, selain rindang juga memiliki keindahan estetik dari daunnya yang berwarna merah sebagian berwarna oranye cerah.

0 Komentar