Karena Waktunya Beririsan, KPU Izinkan Calon PPK Sekaligus Daftar PPS, Begini Syaratnya

Ilustrasi Pendaftaran PPS
Ilustrasi Pendaftaran PPS
0 Komentar

Berkaca pada pendaftaran PPK kemarin, banyak pelamar yang membuat format dan ketentuan yang tidak sesuai. “Karenanya, silakan baca dengan teliti petunjuk dan isi pengumuman resmi nanti. Jika masih bingung atau ragu-ragu, bisa menghubungi kontak helpdesk di nomor whatsapp 0822-9536-0831 atau datang langsung ke Kantor KPU di Kelurahan Kenanga, Sumber,” tandasnya. 

Mengenai perkembangan seleksi PPK, jumlah pendaftar yang menggunakan SIAKBA berjumlah 1.664. Sementara yang menyerahkan berkas fisik sebanyak 989. “Selisihnya cukup besar, kemungkinan karena banyak pendaftar di SIAKBA yang tidak menuntaskan proses upload data. Untuk pendaftar yang sudah menyelesaikan proses di SIAKBA secara tuntas, masih bisa menyerahkan berkas fisik sampai dengan sebelum pelaksanaan tes tertulis jika sudah dinyatakan lulus penelitian administrasi,” imbuhnya. 

Tes tertulis dengan metode CAT akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 Mei di SMKN 1 Kedawung. “Nanti akan diumumkan hasil penelitian administrasi pada tanggal 4 Mei. Mereka yang lolos berhak mengikuti tes CAT,” pungkasnya. (sam)

 

 

 

0 Komentar