Masya Allah Santri Kelas 10 Pondok Pesantren Sabilul Qur'an Kota Cirebon Berhasil Menyelesaikan Hapalan 30 Juz

Pondok pesantren tahfidz sabilul qur\'an Kota Cirebon
Al Azka Athar Baraja santri kelas 10 pondok pesantren tahfidz sabilul qur\'an berhasil menyelesaikan hapalan 30 juzz
0 Komentar

RADARCIREBON.ID-Pondok Pesantren Tahfidz Sabilul Qur’an Kota Cirebon, kembali berhasil mencetak generasi qur’an yang hapal 30 Juzz.

Salah satunya adalah santri bernama Al Azka Athar Baraja (16) kelas 10 SMA yang telah menyelesaikan hafalan 30 juzz Al-Qur’an pada 14 Oktober 2024.

Untuk meraih hapalannya tersebut, tidaklah mudah dimulai sejak Juli 2021, ketika ia pertama kali masuk pesantren sebagai santriSMP.

Baca Juga:Alumni Universitas Islam Madinah (UIM) Sebagai Garda Terdepan Dakwah Islam di Era GlobalisasiWarning ! Pudarnya Integritas dan Kompetensi di Lembaga Pendidikan Pesantren

Dengan disiplin dan tekad yang kuat, Azka berhasil menuntaskan hafalannya tersebut selama kurang lebih tiga tahun.

Dibalik kesibukannya sebagai seorang santri, ia membagi waktunya antara pelajaran formal, esktrakokulikuler, dan hafalan.

Sebagai sosok santri yang rajin dan tekun, salah satu kunci sukses mendapatkan hapalannya, Azka membuat waktu khusus untuk mengulang hafalannya.

“Saya ingin menyempurnakan hafalan Al-Qur’an ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah جل جلاله dan juga sebagai hadiah untuk orang tua saya kelak di akhirat,” ungkapnya.

Selain usaha pribadinya yang luar biasa, bimbingan para astadiz di Pondok Pesantren Tahfudz Sabilul Qur’an sangat membantu kesuksesannya juga dalam menyelesaikan hapalannya.

Salah satunya adalah Ustadz Wedaad, yang turut membantu Azka dalam menyelesaikan hafalannya.

“Azka adalah anak yang memiliki semangat tinggi dalam menghapal meski terkadang ada kesulitan namun ia tidak pernah menyerah, semangatnya dalam menghafal Al-Qur’an patut menjadi contoh bagi santri lainnya,” ujar Ustadz Wedaad.

Baca Juga:Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Cirebon Kembangkan Pempek Tepung Kulit Durian Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Cirebon Gelar Pengabdian di Desa Sarewu Kabupaten Kuningan

Selain hafalan, Azka juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, seperti olahraga danBahasa Arab.

Kebahagiaan dan rasa bangga pun dirasakan oleh kedua orangtuanya, salah satunya yakni Ibu Azka.

Dengan haru dan tetesan air mata ibu Azka mengucapkan, “Alhamdulillah, Allah جل جلاله memberi rizki dan kekuatan kepada anak saya untuk menyelesaikan hafalan 30 juz. Ini adalah anugerah terbesar bagikeluarga kami.”

Kebahagiaan tersebut juga dirasakan oleh keluarga besar Yayasan Sabilul Qur’an salah terutama Hamdhan Siregar, S.T., M.M.,selaku direktur yayasan.

Ia menyampaikan, “Pencapaian Azkaadalah bukti dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen yang luar biasa. Semoga ini menjadilangkah awal bagi Azka untuk terus menempuh jalan ilmu dan menjadi hafizh Al-Qur’anyang bermanfaat bagi umat.”

0 Komentar