Virtual Survey Permudah Klaim Asuransi 

virtual melalui aplikasi myGarda
APLIKASI: Klaim asuransi Garda Oto kini bisa dilakukan secara virtual melalui aplikasi myGarda mulai Juli 2025 di wilayah Cirebon. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Inovasi terus dikembangkan oleh Asuransi Astra melalui produk asuransi mobilnya, Garda Oto. Kini, pelanggan semakin dimudahkan dengan kehadiran fitur virtual survey yang tersedia di aplikasi myGarda, memungkinkan klaim dilakukan dari mana saja tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang.

Layanan ini mulai tersedia untuk pelanggan di wilayah Cirebon sejak Juli 2025.

Kepala Cabang Asuransi Astra Cirebon, Rendra Franciskus, menjelaskan bahwa layanan virtual survey hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang dan mengikuti tren digitalisasi.

Baca Juga:Waduh! Penutupan Tambang Bikin PAD Kabupaten Cirebon Turun Rp10 MiliarIni Dia Informasi Nasib Sekolah Rakyat di Kabupaten Cirebon

“Layanan ini sangat relevan dengan era pascapandemi, di mana aktivitas banyak beralih ke platform digital dan serba tanpa kontak langsung. Sesuai tagline kami, Claim from Anywhere,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Rendra menjelaskan bahwa untuk menggunakan layanan ini, pelanggan hanya perlu memilih menu “Lapor Klaim” di aplikasi myGarda, kemudian mengikuti prosedur survey secara virtual melalui video call bersama tim surveyor Garda Oto.

Jika kerusakan atau kerugian mobil sesuai dengan ketentuan polis, maka tim surveyor akan langsung menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) di hari yang sama—dengan catatan seluruh dokumen pendukung telah lengkap.

“Setelah menerima SPK, pelanggan dapat membawa kendaraan ke bengkel rekanan untuk diperbaiki. Setelah perbaikan selesai, kendaraan akan diantar kembali ke lokasi pelanggan,” jelas Rendra.

Pelanggan juga dapat memantau seluruh proses klaim dan perbaikan secara real-time melalui aplikasi myGarda.

Layanan virtual survey ini sebelumnya telah diterapkan di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya sejak akhir tahun lalu. Mulai Juli 2025, layanan ini resmi tersedia untuk pelanggan Garda Oto di Cirebon dan sekitarnya.

“Kami berharap layanan ini dapat semakin memudahkan pelanggan, terutama di wilayah Cirebon. Selain virtual survey, berbagai layanan lainnya juga tersedia selama 24 jam melalui aplikasi myGarda,” pungkasnya. (apr)

0 Komentar